Jokowi Datang, Jalanan Berubah Mulus

Jokowi Datang, Jalanan Berubah Mulus

Kabar5.com, Cilegon | Jokowi yang hadir ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Khairiyah untuk menghadiri hari lahirnya ke-93 tahun. Membuat sejumlah ruas jalan di Kota Cilegon menjadi mulus dan terlihat aspal barunya.

Setidaknya jalanan di daerah Tegal Wangi dan Sumampir yang tadinya berlubang dan bergelombang, nampak aspal baru nya. Lantaran, Jokowi yang datang menggunakan helikopter super puma, turun di Lapangan Semampir, untuk menuju ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Khairiyah.

“Faedah nya kan jalanan di Kota Cilegon jadi bagus. Itu lihat aja kan,” kata Ali Mujahidin, Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar (PB) Al-Khairiyah, di Kota Cilegon, Banten, Jumat 11 Mei 2018.

Bagi KH.Ma’ruf Amin, Ketua MUI, sosok Brigjen KH.Syam’un, pendiri Al-Khairiyah telah memberi contoh bagi bangsa Indonesia mengenai jihad yang benar menurut Islam.

Menurutnya, tak ada Kyai yang menjadi Jenderal. Begitupun sebaliknya, tak ada Jenderal yang menjadi Kyai. Baru Brigjen KH.Syam’un, pria asli Banten, seorang ulama besar yang menjadi Jenderal TNI.

Bahkan peristiwa Geger Cilegon, yang di dalangi oleh KH.Wasid, dengan menggerakkan ulama se’Banten memerangi penjajah, menjadi panutan bahwa Islam mengajarkan kebaikan dan persatuan.

Termasuk Brigjen KH.Syam’un, yang mengairi penjajah bersama para ulama, kyai dan santri nya. Selain bersama Tentara Keamanan Rakyat (TKR) waktu itu.

“Sain menjadi ulama, KH.Syamun ini juga berjihad. Merdeka itu bukan hadiah, tapi perjuangan, maka nya harus kita jaga. Landasannya sudah diberikan oleh pendiri bangsa, yaitu Pancasila. Pancasila yaitu titik temu dari berbagai tokoh bangsa,” kata KH.Ma’ruf Amin, Ketua Umum (Ketum) MUI, ditempat yang sama, Jumat 11 Mei 2018. (Tama)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.