Jokowi Pakai Jaket Asian Games Saat Rapat Hari Ini

Jokowi Pakai Jaket Asian Games Saat Rapat Hari Ini
Posted by:

Kabar5.com, Jakarta | Presiden Joko Widodo kembali memamerkan jaket barunya, saat memimpin rapat terbatas mengenai persiapan Asian Games 2018. Alasan dia melakukannya buat menyentil upaya promosi pesta olahraga di kawasan Asia itu yang dianggap kurang gencar.

Dalam ratas itu Jokowi jadi satu-satunya orang yang mengenakan jaket ASian Games 2018. Sementara Wakil Presiden Jusuf Kalla serta para menteri dan pejabat lainnya mengenakan kemeja batik lengan panjang.

“Tujuannya satu agar dalam waktu semakin dekat Asian Games mulai hangat dibicarakan dan mulai panas dibicarakan,” kata Presiden Jokowi di Kantor Presiden, Jumat 04 Mei 2018.

Jokowi kembali menyinggung soal upaya promosi menjelang penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Diharapkan saat pembukaan sudah menjadi demam Asian Games,” ujar Jokowi.

Pesan serupa sempat diutarakan dalam rapat terbatas di Bogor pada 18 April. Saat itu, Jokowi menyatakan promosi Asian Games baik di Indonesia maupun luar negeri masih sangat minim.

Dia lalu meminta pihak-pihak terkait mengubah pola dan menggenjot promosi dalam empat bulan.

Kemarin, Jokowi juga mengenakan jaket yang sama ketika bertemu dengan anggota Organisasi Siswa Intra Sekolah berprestasi se-Indonesia di Bogor, Jawa Barat.

Jokowi menyatakan alasan dia mengenakan jaket itu adalah sebagai kewajiban mempromosikan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games tahun ini. (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.