Jokowi Serahkan Bonus Pada Atlet Peraih Mendali

Jokowi Serahkan Bonus Pada Atlet Peraih Mendali

Kabar5.Com, Jakarta | Presiden Joko Widodo menyerahkan bonus kepada para atlet meraih medali di Asian Para Games 2018 di Istana Bogor hari ini. Jokowi mengundang perwakilan atlet ke Istana Bogor sekaligus beramah tamah sebelum upacara penutupan Asian Para Games 2018 malam nanti, 13 Oktober 2018.

Jokowi kembali menegaskan bonus yang diterima atlet peraih medali di Asian Para Games 2018 setara dengan bonus yang diterima atlet penyumbang medali di Asian Games 2018 lalu.

 

Atlet-atlet penyumbang medali emas di Asian Para Games 2018 akan mendapat bonus sebesar Rp1,5 miliar, sementara peraih medali perak mendapat bonus sebesar Rp500 juta, dan peraih perunggu mendapat bonus Rp250 juta.

 

“Saya akan serahkan langsung pada pagi hari ini bonusnya. Saya sudah sampaikan berkali-kali bonusnya sama dengan Asian Games. Asian Para Games dan Asian Games sama,” kata Jokowi di Istana Bogor.

 

Sembari menyerahkan bonus, Jokowi memuji atlet Asian Para Games 2018 yang berhasil menyumbang medali melebihi target awal sebanyak 16 medali emas.

 

“Target yang saya berikan jelas di awal 16 emas harus kemudian masuk ke 8 besar harus. Tapi ternyata meleset semuanya, melesetnya ke atas,” ujarnya.

 

Jokowi berharap sebelum upacara penutupan Asian Para Games 2018 nanti malam, atlet Indonesia bisa menyumbang satu medali emas lagi sehingga menempatkan Indonesia dalam posisi lima besar.

 

“Tadi saya diberitahu ada yang bisiki saya lagi, Pak ini pasti dapat 35 emas. Kalau masuk ke 35 artinya kita masuk ke ranking lima,” kata Jokowi.

 

Sementara itu, pada klasemen sementara siang ini pukul 12.30 WIB, Tim Merah Putih berhasil mengoleksi 37 medali emas dengan menempati peringkat ke-5 klasemen sementara.

 

Sementara itu, puncak klasemen medali Asian Para Games 2018 masih ditempati China dengan 172 emas, disusul Korea Selatan dengan 53 emas, Iran dengan 50 emas di tempat tiga besar, dan Jepang dengan 45 emas.

 

Untuk bonus para atlet peraih medali di Asian Para Games 2018, pemerintah Indonesia menyiapkan dana Rp231 miliar untuk bonus Asian Para Games 2018.

 

Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) semula hanya menganggarkan dana sebesar Rp204 miliar untuk bonus medali kontingen Merah Putih di Asian Para Games 2018. Prestasi yang gemilang dari tim Indonesia di multi-cabang empat tahunan ini membuat pemerintah menambah jumlah dana tersebut menjadi Rp231 miliar. (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.