Kabiro Ekonomi Sebut Perekonomian Banten Capai 5,1 persen

Kabiro Ekonomi Sebut Perekonomian Banten Capai 5,1 persen
Kepala Biro Ekonomi Pemprov Banten M Natsir Aziz saat memberikan keterangan pada awak media usai dialog Banten Economic Outlook 2018 di salah satu rumah makan di Kota Serang, Selasa 07 Februari 2018

Kabar5.com, Serang | Pertumbuhan Ekonomi di Provinsi Banten mencapai 5,1 persen, namun sektor pertanian perlu mendapat revatilisasi agar ekonomi Banten semakin meningkat.

“Menurut data BPS di produsen alas kaki seperti pabrik sepatu yang menunjang pertumbuhan ekonomi Banten,” kata Kepala Biro Ekonomi Pemprov Banten M Natsir Aziz usai ditemui di ditemui usai dialog Banten Economic Outlook 2018 di salah satu rumah makan di Kota Serang, Selasa 07 Februari 2018.

Menurutnya, pertumbuhan ekonomi Banten mengalami peningkatan pesat dan diatas pertumbuhan ekonomi nasional.

Untuk lebih meningkatkan perekonomian, Dikatakan Kabiro, pihaknya bersama Pemprov Banten akan melakukan revatilisasi kawasan Banten lama.

“Kita akan buat hotel, rumah makan seperti di Ancol lah. Supaya menyerap tenaga kerja baru. Kita target 7 ribu tenaga kerja baru akan terserap,” ucapnya.

Untuk menunjang hal itu, pihaknya akan lakukan normalisasi warga sekitar dengan menempatkan rumah susun (rusun) seperti di Jakarta.

“Pemindahannya akan kita lakukan secara manusiawi dan tidak akan semena-mena,” jelasnya.

Hal itu diyakini, Kabiro tidak akan bertentangan dengan nilai – nilai sejarah karena pihaknya sudah berkoordinasi dengan dindikbud.

“Kita sudah berkoordinasi dengan dindikbud dan tetap akan melakukan sosialisasi,” pungkasnya. (Rizki)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.