Kades Cangkudu Klaim Bedah PAUD PT.Pokphand dari Program ADD

Kades Cangkudu Klaim Bedah PAUD PT.Pokphand dari Program ADD

Kabar5.Com, Tangerang | Kepala Desa (Kades) Cangkudu, Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang, Banten, Amir Hamzah, diduga telah mengklaim atau mengakui program bedah PAUD oleh PT. POKPHAND sebagai bentuk program dari kegiatan fisik Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun Anggaran 2016.

Hal tersebut terlihat di PAUD Cahaya Perum Bukit Gading RW.05 dipasang papan proyek pembangunan Alokasi Dana Desa (ADD) yang dengan judul pembangunan PAUD Tahun Anggaran 2016. Sementara di PAUD tersebut sangat jelas masih terpasang sepanduk program bedah PAUD dari PT. POKPHAND.

Tokoh Masyarakat Bukit Gading, Desa Cangkudu, Harry Keong mengatakan, bahwa pihak desa telah mengaku-ngaku dan berani memasang papan proyek ADD di PAUD Cahaya. Padahal pembangunan tersebut merupakan program bedah PAUD oleh PT. POKPHAND.

“Ini jelas menjadi masalah. PAUD dibangun oleh PT. Pokphand kok diakui sebagai proyek ADD. Bahkan dipasang papan proyek ADD oleh Kades, harus diusut tuntas,” tegas Harry Keong.

Harry mengakui bahwa saat peresmian program bedah PAUD oleh PT. Pokphan beberapa waktu yang lalu dirinya berada di sana dan menyaksikan bahwa PAUD tersebut dibangun oleh Pokphan bukan dari ADD.

“Apa maksud dari Kades memasang papan proyek ADD di PAUD itu. Saya meminta pihak Inspektorat harus memeriksa semua LPJ ADD Desa Cangkudu karna selain PAUD ada beberapa titik kegiatan fisik dana desa diduga juga bermasalah,” ungkapnya.

Sementara Kades Cangkudu Amir Hamzah ketika dikonfirmasi enggan menjawab. (Riel)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Tinggalkan Balasan