Kapolda Buat Maklumat Pelaksanaan Asian Para Games

Kapolda Buat Maklumat Pelaksanaan Asian Para Games

Kabar5.Com, Jakarta | Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis menerbitkan maklumat pelaksanaan Asian Para Games 2018. Salah satu isi maklumat yakni mengimbau warga tidak menggelar demonstrasi selama perhelatan olahraga itu berlangsung, 3 Oktober 2018.

“Kami juga berharap mengimbau kepada masyarakat selama pelaksanaan Asian Para Games untuk tidak melakukan demo itu sudah tertuang di dalam maklumat kita. Kita berharap Jakarta benar-benar jadi tuan rumah yang baik di dalam pelaksanaan Asian Para Games ini,” kata Idham di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta.

 

Surat maklumat juga ditandatangani oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Pangdam Jaya Mayjen Toni Supriyanto dan sejumlah kepala instansi lain. Maklumat dikeluarkan agar masyarakat dapat memberikan pelayanan terbaik kepada para atlet Asian Para Games.

“Kami juga mengeluarkan maklumat Kapolda Metro Jaya yang ditandatangani oleh bapak gubernur, pangdam, epala kejaksaan tinggi, kepala pengadilan tinggi untuk agar masyarakat Jakarta bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada tamu-tamu kita yang datang melaksanakan pertandingan di Asian Para Games ini,” ujarnya.

 

Idham juga mengatakan pihaknya mengerahkan 10 ribu personel dalam pengamanan Asian Para Games 2018. Pengamanan diawali dengan operasi cipta kondisi dengan menyasar masalah kejahatan jalanan hingga aksi terorisme.

 

“Kami menyiapkan personel yang begitu banyak, kurang lebih 10.000 dan cadangan kurang lebih 3.000 personel untuk melaksanakan pengamanan ini sebaik mungkin. Pengalaman kami sebulan lalu sudah cukup memberikan gambaran untuk memotivasi anggota untuk melaksanakan pengamanan dengan baik,” ujar dia. (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.