Kapolsek Cikedal Himbau Masyarakat Waspada Dengan Orang Asing

Kapolsek Cikedal Himbau Masyarakat Waspada Dengan Orang Asing

Kabar5.com, Pandeglang – Kepolisian RI Sektor Cikedal menghimbau agar masyarakat tetap mewaspadai keamanan dan ketertiban di lingkungannya. Himbauan itu terkait maraknya isu yang beredar akhir-akhir ini, terkait penyerangan para tokoh agama.

Demikian dikatakan Kapolsek Cikedal, IPTU M. Samsuri, usai melaksanakan sholat Isya’ berjamaah sekaligus bersilaturahmi dengan para ulama, di masjid Nurul Hikmah Kampung Bangko Desa Dahu, Rabu 28 Februari 2018 lalu. Ajang silaturahmi dengan para alim ulama itu, sesuai instruksi Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono SH MSi.

Usai melaksanakan sholat berjamaah, Kapolsek Cikedal IPTU M. Samsuri berpesan agar jamaah tetap waspada menyusul isu yang beredar tentang penyerangan para alim ulama oleh orang yang tidak dikenal.

“Kami berpesan dan menghimbau kepada jama’ah untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dari pihak yang ingin memecah belah NKRI. Terkait dengan isu yang tidak jelas agar masyarakat jangan mudah percaya akan berita yang tidak bisa dipertanggungjawabkan tersebut,” pesan Kapolsek.

IPTU M Samsuri menambahkan, di wilayah Kabupaten Pandeglang sendiri sampai saat ini tidak ada ulama yang menjadi korban tindakan kekerasan ataupun teror dari orang-orang yang tidak jelas. Meski demikian dirinya berharap kondisi keamanan tersebut tidak membuat lengah kewaspadaan jajarannya dan masyarakat.

“Kami pihak kepolisian akan tetap menjaga keselamatan para ulama beserta santri dan seluruh masyarakat agar tidak merasa resah dan takut dengan adanya isu-isu Hoax yang telah beredar. Dan apabila ada orang tidak dikenal tanpa Identitas atau orang yang diduga gila, dimohon masyarakat yang menemukan agar jangan langsung curiga dan melakukan tindakan kekerasan terhadap orang tersebut. Baiknya diamankan terlebih dahulu dan segera menghubungi pihak kepolisian,” tambahnya. (Yockhie)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.