Kasus Pembakaran 7 Sekolah, Polisi Tetapkan Anggota DPRD Sebagai Tersangka

Kasus Pembakaran 7 Sekolah, Polisi Tetapkan Anggota DPRD Sebagai Tersangka
Ilustrasi kebakaran.

Kabar5.Com, Palangkaraya | Seorang anggota DPRD Kalimantan Tengah, YB ditetapkan sebagai tersangka pembakaran 7 sekolah dasar di Kota Palangka Raya. Penetapan itu dilakukan setelah YB diperiksa polisi selama 12 jam.

“Yang bersangkutan, YB masih diperiksa, namun statusnya dari saksi kita tingkatkan menjadi tersangka dalam kasus pembakaran tujuh sekolah,” kata Kabid Humas Polda Kalteng, AKBP Pambudi Rahayu kepada pers, Senin malam, 4 September 2017.

Dia menyebutkan, penyidik masih mendalami peran YB dalam perkara tersebut. Selain YB ucap dia, Polda Kalteng juga menetapkan AG sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

Pasal yang dikenakan 187 Jo 55 KUHP tentang turut serta dalam kasus pidana, dengan ancaman hukuman penjara 15 tahun,” ujarnya.

Menurutnya, penetapan keduanya sebagai tersangka setelah polisi menemukan dua alat bukti.

Usai ditetapkan sebagai tersangka pada hari yang sama, AG langsung diterbangkan ke Mabes Polri untuk diperiksa lebih lanjut. Sementara YB akan dibawa ke Mabes Polri, Selasa pagi ini sekitar pukul 08.00 WIB, melalui Bandara Syamsudinoor Kota Banjar Baru, Kalimantan Selatan.

Dengan demikian, polisi sudah menetapkan sembilan tersangka untuk kasus ini. Sebelumnya kepolisian mengamankan tujuh tersangka yang sudah berada di Mabes Polri.

Sementara itu Sukah L Nyahun, kuasa hukum YB, tidak berkomentar atas saat ditanya mengenai masalah kliennya tersebut.

 

(red)

 

Facebook Comments

Tags:

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.