Kebakaran DiPasar Cipeundeuy Subang Rugi Milyaran Rupiah

Kebakaran DiPasar Cipeundeuy Subang Rugi Milyaran Rupiah
Posted by:

Kabar5.com, Subang | Sekitar 100 kios los dan 20 unit kios roling Pasar Tradisional Cipeundeuy ludes dilalab si jago merah. Sabtu dini hari Sabtu 05 Mei 2108 sekitar pukul 01.30 WIB. Api yang membumbung tinggi berawal muncul di bagian belakang kios pasar Cipeundeuy.

Sabtu 05 Mei 2108, upaya pendinginan terhadap sejumlah kios pasar yang terbakar masih terus dilakukan petugas pemadam kebakaran, hingga Sabtu pagi.

Usai kebakaran, sejumlah pedagang berupaya memilah dengan mengais sisa barang dagangan yang masih bisa mereka selamatkan. Titik api awalnya terlihat dari bagian tengah pasar. Kemudian membesar dan melahap seluruh bangunan kios.

“Api mulai besar di sekitar tengah-tengah pasar,” kata Pipin Rosadi, salah satu pedagang.

Warga sempat berusaha membantu pemadaman. Namun, api sulit dipadamkan. Kobaran api baru dapat dijinakkan setelah delapan mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Hingga kini, berapa jumlah kios yang terbakar masih didata petugas.

Informasi yang dihimpun dari sumber lain mengatakan, Kebakaran tersebut membuat warga sekitar panik dan kaget karena api tiba-tiba muncul dari bagian tengah kios pasar Cipeundeuy.

Wargapun berusaha memadamkan api dengan alat seadanya sambil menunggu Damkar datang ke lokasi. Namun api semakin membesar akibat tiupan angin hingga merambat dengan cepat ke kios lainnya.

7 unit Damkar dari Subang dan Purwakarta dikerahkan kelokasi kebakaran untuk memadakan api. Wawan Kasie Dalops Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Subang, mengatakan kita kerahkan 4 unit Damkar ke lokasi kebakaran pasar Cipeundeuy.

“Kami mengerahkan 4 unit kendaraan pemadam dan 3 unit bantuan dari Purwakarta,” katanya.

Belum diperoleh informasi penyebab pasti pasar tradisional Cipeundeuy tersebut terbakar. Sejumlah pemilik kios berusaha untuk memindahkan isi dagangannya ke tempat yang lebih aman.

H. Wonder salah seorang pengurus pasar Tradisional Cipeundeuy mengaku belum tahu persis penyebab pasti kebakaran tersebut.

“Dugaan sementara akibat konsleting listrik disalah satu kios los,” katanya.

Akibat kebakaran tersebut, kata H. Wonder, ada 100 kios los dan 20 kios roling ludes terbakar dan diperkirakan para pemilik kios yang terbakar menelan kerugian sekitar Rp.7 Milyar.

“Kebakaran yang menghanguskan pasar Cipeundeuy yang terjadi sekitar pukul 01.30 WIB, baru bisa dipadamkan menjelang adzan Subuh sekitar pukul 04.30 WIB akibat telatnya mobil damkar datang kelokasi, “ungkapnya.

Berdasarkan pantauan, Sabtu pagi, sejumlah pemilik kios yang terbakar telihat sibuk mencari barang dagangannya yang masih bisa diselamatkan. (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.