Kebakaran Kembali Terjadi di Bandung Jawa Barat

Kebakaran Kembali Terjadi di Bandung Jawa Barat

Kabar5.Com, Bandung | Puluhan gubuk pemulung di kawasan Gedebage Bandung hangus terbakar. Sumber api yang memicu kebakaran ini diduga penyebabnya gara-gara kompor milik salah satu penghuni.


Sebanyak 40 unit bedeng atau gubuk pemulung di Jalan Gedebage RT 04/05, Kampung Bedeng Buana, Kelurahan Cisaranten Kidul, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat, ludes terbakar, Sabtu 2 Juni 2018 pukul 19.30 WIB. Beruntung peristiwa itu tak menimbulkan korban jiwa dan luka-luka.

 

Informasi yang dihimpun menyebutkan, api mulai terlihat membakar salah satu bedeng saat warga sedang Salat Isya dan Tarawih. Dugaan sementara, api penyebab kebakaran dipicu oleh kompor yang ditinggal oleh salah seorang penghuni bedeng.

 

Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Ferdi Ligaswara mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan pukul 19.39 WIB. Pihaknya menerjukan dua peleton petugas pemadam dengan delapan unit pancar dan dua unit penyelamat. Meluncur pula tim medis dan ambulans dari PMI Kota Bandung.

 

“Setelah berupaya melakukan pemadaman selama lebih dari satu jam, sekitar pukul 21.15 WIB, api mulai bisa dikuasai. Saat ini dalam proses pendinginan untuk menghilangkan bara api agar api tak kembali berkobar,” kata Ferdi.

 

Usai kejadian pihaknya langsung menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mencari sejumlah saksi untuk didengar keterangannya. Selain itu warga yang rumahnya terbakar saat ini sedang dalam pendataan dan akan dievakuasi ke tempat aman.


(red)

Berita atau artikel terkait : Gudang Bahan Baku Cokelat Terbakar

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.