Kecelakaan Beruntun di Tol Cipali KM 144

Kecelakaan Beruntun di Tol Cipali KM 144

Kabar5.Com, Jakarta | “Korban hanya luka ringan 4 orang dari penumpang bus. Dugaannya kendaraan yang depan berhenti mendadak. Kendaraan di belakangnya kurang jaga jarak aman akhirnya tabrakan beruntun,” kata Panit PJR Tol Cipali Polda Jabar Ipda Dasep Rahwan saat dihubungi, Sabtu 09 Juni 2018.


Kecelakaan beruntun yang terjadi di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) menyebabkan 4 orang terluka. Kecelakaan itu diduga karena ada kendaraan yang mengerem mendadak.

Dia mengatakan pada kecelakaan itu ada delapan kendaraan yang terlibat yang terdiri dari tiga mobil pribadi dan 3 mobil bus. Kecelakaan terjadi pada sekitar pukul 14.00 WIB.

Kecelakaan juga terjadi pada pukul 16.27 WIB di KM 144 Tol Cipali. Sebuah mobil angkutan kota (angkot) mengalami kecelakaan tunggal hingga dalam kondisi terbalik.

Dasep mengatakan mobil berwarna merah itu merupakan angkot dari Jakarta dengan trayek Pulogebang-Tanjung Priok. Dua orang mengalami luka ringan.

“Jadi dari kecelakaan tersebut 2 orang mengalami luka ringan dan dibawa ke RS Mitra Prapatan Majalengka,” ujar Dasep.

Dia mengatakan perkara kecelakaan itu dilimpahkan ke Polres Indramayu. Untuk barang bukti kendaraan dibawa ke kantor PJR saya di Kertajati. Diduga angkot terbalik karena sopir mengantuk.

“Dugaan sementara sopirnya mengantuk, hilang kendali, oleng. Akhirnya mungkin kaget, mobilnya terbalik miring,” tutur dia.

Secara umum, saat ini kondisi lalu lintas di Tol Cipali terpantau lancar meski sudah ada peningkatan kendaraan yang melintas secara signifikan. Begitu pula di pintu Tol Palimanan.

“Gerbang Tol Palimanan antrean mengarah ke Jawa nihil. Karena kita sudah antisipasi dari awal, gardu yang dibuka ada 16 gardu. Sementara arah Jakartanya hanya dibuka 5 gardu. Alhamdulillah tadi lonjakannya cukup signifikan. Tapi karena ada kecelakaan di KM 181 dan 144 jadi tersendat di situ. Sehingga pas ke sininya terbagi-bagi, tidak berbarengan,” ujar Dasep.


(red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.