Kemajuan Teknologi, JK Ingatkan Pentingnya Konstitusi

Kemajuan Teknologi, JK Ingatkan Pentingnya Konstitusi

Kabar5.Com, Jakarta | Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengingatkan pentingnya konstitusi di tengah kemajuan teknologi. Menurutnya, konstitusi bisa menjaga persatuan bangsa, 18 Agustus 2018.

” Pertanyaannya apa ke depan? Tentu itu dinamis ke depan peran teknologi dan ilmu pengetahuan sangat penting. Banyak negara-negara terpecah, bagaimana kita bersatu dengan konstitusi kita. ” ucap JK dalam sambutan pada acara peringatan Hari Konstitusi dengan tema ‘Konstitusi Menjawab Tantangan Zaman’ di gedung Nusantara IV, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

JK menyebutkan konstitusi yang dimiliki Indonesia mengikuti perkembangan zaman. Konstitusi tersebut juga membuat bangsa Indonesia semakin kuat.

” Dinamis banyak hal mengalami perubahan kita mengalami 4 kali (amandemen) konstitusi UUD ’45. Perkembangan bangsa dan perubahan tidak menyadari 4 kali amandemen meletakkan bangsa dasar yang kuat dalam perkembangan. ” ujar JK.

Lebih lanjut, JK mengatakan konstitusi merupakan warisan pendiri bangsa yang telah berjuang untuk kemerdekaan. Para pahlawan pun langsung membuat konstitusi sebagai struktur dan tujuan bangsa.

” Bapak bangsa kita dengan sigap dan berani menyatakan kemerdekaan, kemudian mengerahkan seluruh bangsa, disusun kerangka struktur bangsa dan juga tujuan kita berbangsa, itu makna patut hormati bapak bangsa bisa bersatu. ” ucap JK. (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.