Kemeriahan Lomba Perahu Dayung di Kota Baturaja

Kemeriahan Lomba Perahu Dayung di Kota Baturaja

Kabar5.Com, Baturaja | Meriahnya lomba perahu dayung yang digelar di jatung Kota Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan (Sumsel), Minggu, 31 Desember 2017.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati OKU, H. Kuryana Azis, Ketua DPRD OKU, Kapolres OKU, Dandim 0304/OKU, serta unsur Muspida lainnya.

Kegiatan kali ini membuat inspirasi tersendiri bagi Bupati untuk mencoba menggelar lomba perahu dayung dalam even yang lebih besar lagi pada lingkup Kabupaten.

Bupati OKU, H. Kuryana Azis mengatakan, perlombaan ini baru pertama kali dilaksanakan di Pusat Kota Baturaja.

“Ternyata antusias warga sangat baik. Setiap kecamatan bersedia mengirimkan warga terbaiknya untuk ikut serta dalam kegiatan lomba perahu dayung yang pertama kali digelar ini. Bahkan panitia kewalahan dengan antusiasnya peserta jika tidak dibatasi,” kata Kuryana saat membuka lomba perahu dayung.

Lebih lanjut Kuryana mengatakan, bukan hanya untuk memeriahkan akhir tahun saja dirinya membuat kegiatan ini, tapi tujuannya untuk menyatukan rakyat di Kabupaten OKU.

Karena, kata Kuryana, di 13 Kecamatan terdapat banyak suku sehingga melelaui kegiatan ini diharapakan dapat tercipta kerukunan antar suku.

“Jangan memandang hadiah, karena hadiahnya tidak seberapa, yang terpenting tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk memupuk rasa kebersamaan. Juga untuk menyatukan seluruh suku yang ada di Kabupaten OKU, mulai dari Ulu dan Ilir,” ucap Kuryana.

Ia berharap, kegiatan Lomba Perahu Dayung ini akan menjadi agenda tahunan di Kabupaten OKU.

“Ini bukan ajang lomba biasa, tapi ini ajang dari rakyat untuk rakyat. Mudah-mudahan semua berlangsung sampai dengan acara selesai,” harapnya.

“Pembagian hadiah Lomba Perahu Dayung ini akan diadakan di Gegung GOR Baturaja malam ini sekaligus menyambut malam tahun baru 2018,” tambahnya. (Asni)

 

Facebook Comments

Tags: , , ,

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.