Kendala Refatilisasi Pasar Induk Rau Kota Serang

Kendala Refatilisasi Pasar Induk Rau Kota Serang

Kabar5.Com, Serang | Terkait refatilisasi pasar induk rau kota serang, masih terkendala terganjal dipengelolaan yang di lakukan oleh pihak swasta.

Menurut kepala Didperindagkop kota Serang Ahmad Banbela mengatakan,Sebenarnya dari beberapa kali kunjungan dari kementrian sudah menawarkan untuk refatilisasi pasar ini.

“Berapapun anggrannya akan di berikan untuk refatilisasi pasar rau ini, karna menurut mereka ini pasar unik,bagus dan sterategis,hanya saja pasar rau inikan di kelola oleh pihak lain,pihak swasta bukan oleh pemerintah,jadi bantuan itu urung di berikan,jadi ga bisa bantuan itu di berikan oleh pihak lain di berikan bantuan oleh pemerintah.” katanya.

Pihaknya pun menampik jika hal tersebut di katakan bahwa Disperindag dalam hal ini kecolongan dalam hal pengelolaan pasar.

“Bukan kecolongan,inikan sudah warisan kabupaten serang,jadi MOU pasar ini sejak dulu,Sejak jamannya kabupaten Serang bukan sejak kota serang.” jelasnya.

Saat ini, lanjut Balbela,terkait MOU sedang ada kajian,apakah nanti akan tetap mempertahankan kerjasama,atau nanti akan kerjasama dalam pengelolaannya.kalau dari pemkot tidak menganggarkan untuk refatilisasi ini.

Sementara itu H.Aeng Chaerujaman selaku pengelola Pasar induk rau menjelaskan untuk penataan pasar induk rau pihaknya sudah merencanakan untuk penataan pasar akan dilakukan setelah lebaran tahun ini.

“Untuk penataan pasar rau ini nanti kita relokasi dan di tata kembali dengan baik,insya alloh nanti kita kerjasana dengan pemerintah,kita akan tertibkan,direlokasi dan di tata dengan baik, nanti abis lebaran kita bahas, seperti apa solusinya nanti.” singkatnya.

(red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.