Kendaraan Roda Empat Dominasi Arus Mudik di Pelabuhan Merak

Kendaraan Roda Empat Dominasi Arus Mudik di Pelabuhan Merak
Pelabuhan Merak
Posted by:

Kabar5.Com, Cilegon | Kedaraan pemudik yang akan menyebrang menuju Bakauheni melalui Pelabuhan Merak didominasi kendaraan roda empat, Senin, 19 Juni 2017.

Humas ASDP Cabang Merak, Mario Sardadi Oetomo mengatakan, kendaraan roda empat yang menyebrang pada H-6 mudik lebaran ini sebanyak 16.000 kendaraan, sedangkan untuk kendaraan roda dua sebanyak 7.000 kendaraan.

“Saat ini kendaraan yang hendak menyebrang didominasi roda empat, dengan kecilnya angka roda dua sebagai kendaraan pemudik mudah-mudahan bisa memperkecil angka kecelakaan, karena kita ketahui bersama pada musim mudik tahun lalu angka kecelakaan roda dua cukup tinggi,” katanya.

Mario menjelaskan, bahwa puncak arus mudik diprediksi akan terjadi pada H-3 Kamis, 22 Juni 2017.

“Kita sudah mengantisipasi terjadinya antrean panjang pada puncak arus mudik nanti mulai dari dibukanya penjualan tiket kapal yang dilakukan secara online, penambahan dermaga hingga 6 dermaga yang difungsikan dan 58 kapal yang siap beroperasi mengangkut pemudik,” terangnya.

“Untuk itu PT. ASDP Cabang Merak sudah mempersiapkan secara matang kesiapan pelayanan pemudik di tahun 2017 ini, dengan kesiapan yang ada kami berharap tidak akan terjadi atrean panjang hingga berjam-jam di Pelabuhan Merak,” tambahnya. (Ali)

 

 

 

Facebook Comments

Tags: ,

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.