Kepala Basarnas Provinsi Banten Patroli Melalui Udara Arus Mudik Lebaran Sudah Mulai Lancar

Kepala Basarnas Provinsi Banten Patroli Melalui Udara Arus Mudik Lebaran Sudah Mulai Lancar

Kabar5.Com, Cilegon | Badan Sar Nasional, Provinsi, Banten (Basarnas) pusat melakukan pemantauan arusmudik melalui Udara dengan Pesawat Hali Kopter pemantawan arusmudik kususnya angkutan laut yang di pantau langsung dari udara oleh.


Kepala Bazarnas Propinsi Banten, Muhamad Jenal Aripin, Memberi tahukan bahwa Bazarnas telah menyiapkan Perlengkapan untuk persiapan mudik, seperi alat bantu agar mengantisipasi terjadinya insiden, ” Rabu, 13 Juni 2018.

” Kita menyediakan Alat utama yang kita misalnya kalo terjadi insiden itu kita bisa  cepat, semoga sih tidak ada insiden tidak ada musibah, penyediaan alat yang kita miliki salah satunya, Nika N,  Persi Dewa yang bersiaga untuk Mengkaper Wilayah perairan yang ada di Merak ini sendiri, untuk angin Laut kita menyediakan ada 4, Satu K,N 1 Dewa yang milik kantor Timsar Jakarta, kemudian Rip Lampung, yang satu Rip Banten.

Basarnas telah bekerja sama dengan TNI Angkatan Udara Untuk mengantisipaai pemudik yang turun di Penyebrangan Merak-Bakauhuni

” Kemudian itu Kita menyediakan Alur Udara dan kerja sama dengan TNI Angkatan Laut, kebetulan Juga Heli Basarnas, sendiri pokusnya juga di Cipali, Surabaya dan Lain Lain, Merak Di bantu TNI Angkatan Udara HS 4203, ” Tegasnya Saat di temui di Dermaga 6.

 

Badan Sar Nasional,( Basarnas ) Peovinsi, Banten, telah mensiagakan dari sebelum  Terjadinya angka Kemacetan dan Kelonjakan Pemudik Sebelum Kepadatan, Basarnas telah Antisipasi Pemudik.

 

” Siagakan Dari Empat hari sebelum Lebaran H – 4, setiap hari di lakukan Pemantawan Minimal dua kali Tripe pertama jam 10 pagi itu Manuper di Merak, kemudian Play ke Bakauhuni, Manuper di sana kemudian manuper kembali ke Indah Kiat, Kita pikir H-1, H-2 adalah Manuper puncaknya Transportasi atau Penyebrangan ini, ” Ucapnya Muhamad Jenal Aripin.


(Jana/Haerul)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.