Kepala BKKBN Apresiasi Kinerja Pemkab Serang

Kepala BKKBN Apresiasi Kinerja Pemkab Serang

Kabar5.com, Serang | Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengapreasiasi atas kinerja Pemkab Serang yang telah menjalankan komitmen dalam kepedulian terhadap progam kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga.

Hal itu dikatakan Kepala BKKBN Sigit Priohutomo, saat membuka pencanangan bhakti TNI  KB kesehatan terpadu, Kodam III Siliwangi dan Hari Keluarga Nasional (Harganas) di SMKN 1 Kragilan, 10 Juli 2018.

Sigit mengatakan, Pemkab Serang telah berhasil meningkatkan capaian program KB baik di puskesmas, pustu, posyandu dan penerapan  KB di daerah terpencil “ Kami ucapkan terimakasih kepada pihak Pemkab yang telah menjalankan program KB ini dengan baik dan sesuai dengan harapan,” ungkapnya.

Ia menilai, Pemkab Serang melanjutkan dengan melakukan pembinaan pemahaman remaja dalam pemahaman kesehatan reproduksi serta perencanaan keluarga yang dilakukan di setiap sekolah.

“ tahap selanjutnya adalah memberikan edukasi kepada warga untuk meningkatkan kesadaran taraf  hidup dilingkungannya,” katanya.

Selain itu, ia berpesan agar Pemkab juga meingkatkan ekonomi pada akseptor KB bekerjasama dengan lintas sektor.

Sementara itu, Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah mengatakan, Pemkab  Serang memberikan perhatian terhadap progam keluarga berencana untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk di Kabupaten Serang melalui program pada Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Kabupaten Serang.

“Penghargaan kami terima dari hasil kinerja seluruh pihak untuk mensukseskan program KB yang sedang digaungkan oleh pemerintah pusat dan hasilnya alhamdlillah semoga kita bisa pertahankan prestasi ini,” tuturnya.

Ia juga berharap, bantuan dana alokasi dari pusat terkait progam Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) diberikan kepada Pemkab Serang bisa dijalankan secara optimal.

“ Semoga bantuan yang diberikan bisa meningkatkan kinerja Pemkab Serang untuk menjalankan program KB lebih baik,” pungkasnya. (Yoman)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.