Ketua BPD Pasir Panjang : Saya Akui Saya Yang Memotong Honor BPD

Ketua BPD Pasir Panjang : Saya Akui Saya Yang Memotong Honor BPD

Kabar5.Com, Pandeglang | Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pasir Panjang Kecamatan Picung Kabupaten Pandeglang, Rojat, mengakui dirinya sudah melakukan pungutan kepada anggota BPD belum lama ini, Ungkapnya kepada salah satu wartawan Kabar5.Com ini. Hal itu dia lakukan, dengan alasan untuk koordinasi apabila ada yang berkunjung ke rumahnya.

“Soal adanya pungutan pada pembagian insentif BPD Desa Pasir Panjang, memang betul saya yang meminta kepada masing-masing anggota BPD. Dana itu untuk kordinasi apabila ada yang berkunjung ke rumah saya,” ungkapnya.

Dan ada pun ,ketua BPD, menyebut Kepala Desa Pasir Panjang menerima dana hasil pungutan itu sebesar 2 Juta, Lanjutnya, itu adalah kesalahan dirinya berbicara.

“Adapun kemarin saya menyebut kepala desa Pasir Panjang turut menerima dana dari hasil pungutan itu sebesar 2 Juta, itu kesalahan saya bicara, dan saya mohon maaf,” tambahnya.

“Pungutan itu saya minta sebesar 300 ribu/orang, cuma karena saya sendiri pun sering kedatangan teman2 yang kordinasi ke rumah, makanya saya minta kembali 150 ribu/orang,” tuturnya.

Terpisah, Kepala Desa Pasir Panjang Wahyudin menyayangkan adanya potongan pada pembagian honor BPD oleh Ketua BPD Pasir Panjang Rojat.

“Saya menyayangkan adanya pemotongan honor BPD yang dilakukan oleh Ketua BPD Rojat. Karena saya menyerahkan seluruh anggaran untuk honor BPD kepada Ketua. Soal saya disebut menerima hasil dari pemotongan itu, hal itu tidak benar, karena uang sebesar 2 Juta itu, adalah honor istri saya yang juga sebagai anggota BPD. Saya baru tau sekarang ada pemotongan, sebelumnya saya tidak tahu,” ujarnya.

Hasil wawancara Kabar5.com dengan pengurus dan anggota BPD Desa Pasir Panjang lainnya, terungkap, untuk Bendahara yang seharusnya menerima honor sebesar Rp. 3,5 Juta, ternyata hanya menerima 1,8 Juta, Serta untuk anggota BPD, yang seharusnya menerima Rp. 2 Juta, hanya menerima Rp. 1,3 Juta. (Risman).

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.