Ketua DPRD Banten Sebut Serapan Anggaran OPD Masih Rendah

Ketua DPRD Banten Sebut Serapan Anggaran OPD Masih Rendah
Posted by:

Kabar5.com, Serang | Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten Asep Rahmatullah mengkritik serapan anggaran di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Banten yang belum signifikan masih disekitaran 0-1 persen.

“Bahkan sudah mau masuk triwulan pertama, kita lihat dinas Pekerjaan Umum (PU) yang harusnya 18 persen ini baru satu persen,” katanya saat ditemui di Kota Serang, Rabu 14 Maret 2018.

Berarti, dikatakan Asep, bagaimanapun sistem yang di bangun baik itu Simral, E-Planning dan E-Budgeting tapi kalau misalnya pengendaliannya kurang masih tetap stagnan seperti sekarang.

“Dalam hal ini saya meminta kepada gubernur Banten untuk segera melakukan reformasi birokrasi supaya pencanangan- pencanangan yang sudah kita bahas melalui DPR segera dilaksanakan,” tuturnya.

“Kalau sampai dengan triwulan pertama ini juga tidak ada serapan anggaran yang signifikan berarti ada keterlambatan dan kita pasti bisa akan hitung berapa silpa yang akan kita dapat,” imbuhnya.

Dikatakan Asep, persoalan kinerja yang lambat dan tidak progresif menjadi penyebab utama rendahnya serapan anggaran di OPD Provinsi Banten.

“Kita minta untuk gubernur supaya segera mengimplementasikan Simral agar setiap kerja dlbisa di ketahui. Sekarang kan masih stagnan saja maju gak mundur gak,” tukasnya.

Sementara itu, anggota DPRD lainnya Encop Sofia meminta setiap OPD untuk segera menyerap anggaran yang ada sesuai denagn visi misi Gubernur Banten.

“Terutama harus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat mulai dari pendidikan kesehatan Kemudian juga insfratruktur dan pelayanan sehingga apa yang dicanangkan Provinsi dan Kota dapat bersinergi,” singkatnya. (Rizki)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.