KH Matin Syarqowi Minta KNPI Kembali Ke Fungsinya

KH Matin Syarqowi Minta KNPI Kembali Ke Fungsinya
Posted by:

Kabar5.com, Serang | Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Kota Serang KH. Matin Syarqowi yang juga merupakan Ketua Mabinas PMII, menginginkan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) untuk kembali ke fungsinya bukan untuk menghegemoni OKP tapi sebagai motivator OKP.

“Motivator membangun sikap nasionalisme, membangun sikap mandiri dan idealisme, karena masa depan bangsa ini ada di pundak generasi pemuda,” katanya usai ditemui saat menghadiri Acara Rakerda DPD KNPI Kota Serang, Rabu 14 Maret 2018.

Terkait dualisme KNPI, KH Matin Syarqowi mengaskan di era reformasi ini tidak boleh ada yang menghegemoni beda dengan dulu di jaman orba dimana KNPI itu sebagai wadah satu-satunya wadah OKP berhimpun.

“Saya menegaskan tidak boleh ada dualisme kepemimpinan di KNPI ini. KNPI harus tetap satu,” tegasnya.

Diterangkan Pria yang juga ketua Majlis Pesantren Salafiyah (MPS) ini, terjadinya dualisme ini juga karena para pemuda lupa akan sejarah sehingga tidak memiliki kesantunan dalam berorganisasi.

“Kita ini lupa sejarah sehingga karena lupa sejarah kita tidak memiliki kesantunan berorganisasi. dan kesantunan itu wajib karena kalau kita tidak memiliki kesantunan sama saja dengan binatang,” ujarnya.

Untuk itu, dirinya meminta kepada pemerintah untuk bisa menyatukan kembali para pemuda.

“Dalam konteks berbeda pendapat sah-sah saja, berbeda organisasi sah-sah saja tapi kalau nama nya sama logonya sama ini dinamika organisasi tapi meskipun berada dalam dinamika pemuda harus segera bersatu,” pungkasnya.

“Sebetulnya KNPI ini ngerebutin apa saya tanya? Kalau misinya sama membangun pemuda ya sudah bersatu buat apa ada dualisme,” sambungnya. (Rizki)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.