KH Said Aqil Siroj Akan Lantik PWNU Provinsi Banten

KH Said Aqil Siroj Akan Lantik PWNU Provinsi Banten

Kabar5.Com, Serang | Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Banten periode 2018-2023  akan dilantik pada tanggal 13 Oktober 2018 nanti di Alun-alun Barat Kota Serang, 12 Oktober 2018.

105 Anggota PWNU Provinsi Banten yang terdiri dari Mustasyar, Syuriah dan Tanfidziah akan dilantik langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj.

Mustasyar PBNU KH Ma’ruf Amin juga dikabarkan akan hadir untuk memberikan tausiah kebangsaan yang nantinya acara tersebut akan dihadiri oleh 10.000 orang dari Badan Otonom (Banom) NU.

Ketua Tanfidziah PWNU Provinsi Banten KH Bunyamin mengatakan,Ini adalah momentum yang sangat besar untuk mengutakan rasa tanggung jawab bagi pengurus yang akan dilantik nanti.

“Dalam bai’at saat pelantikan nanti akan juga kita sebutkan bahwa menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah tanggung jawab yang besar untuk kita semua,” katanya kepada wartawan saat menggelar konferensi pers di Aula PWNU Provinsi Banten, Kamis 11 Oktober 2018.

Dalam waktu yang sama Ketua Penyelenggara pelantikan PWNU Provinsi Banten, Ali Nurdin mengatakan, ini adalah kabar gembira untuk kita semua khususnya warga Banten, karena pelantikan ini merupakan salah satu bangkitnya NU di Provinsi Banten.

“Tentu dalam Kegiatan ini kita akan melibatkan seluruh elemen masyarakat yang ada di Provinsi Banten khususnya warga Nahdiyin,” ujarnya saat diwawancarai oleh wartawan Kabar5.Com.

Ia juga berharap kepada seluruh elemen masyarakat Kota dan Kabupaten Se- Provinsi Banten untuk ikut berpartisipasi terhadap kegiatan ini baik langsung maupun tidak langsung.

“Kita harapkan dengan adanya acara ini kita bisa bersatu, tidak ada lagi yang diributkan, apalagi sampai ada umat islam yang terpecah belah,” lanjutnya.

Ali Nurdin juga menjelaskan, kehadiran KH Ma’ruf Amin di acara tersebut hanya untuk memberikan tausiyah kebangsaan kepada peserta yang hadir, bukan untuk berkampanye.

“Sudah kita ketahui bersama bahwa KH Ma’ruf Amin adalah calon Wakil Presiden, namun dalam kesempatan ini beliau hanya untuk bertausiyah kebangsaan saja, bukan untuk berkampanye. Kita juga nanti akan hadirkan Bawaslu Provinsi Banten, agar tau apa yang kiranya boleh dan tidak boleh  disampaikan oleh KH Ma’ruf Amin,” pungkasnya.
(Yoman)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.