Kirana Larasati Terjun ke Politik, Ingin Regenerasi Politisi Tua

Kirana Larasati Terjun ke Politik, Ingin Regenerasi Politisi Tua
Kirana Larasati Terjun ke Politik, Ingin Regenerasi Politisi Tua

Kabar5.Com, Jakarta | Kirana Larasati mengaku mantap terjun ke dunia politik dan menjadi Caleg DPR RI dari Parpol PDI Perjuangan. Menurutnya, sudah saatnya ada regenerasi dan penyegaran wakil rakyat yang didominasi politisi senior.

Wanita kelahiran Jakarta 31 tahun lalu itu menganggap bahwa keterlibatan dan kesadaran kaum milenial dalam dunia politik masih sangat sedikit. Padahal, peran mereka dakam membuat kebijakan sangat diperlukan seiring perkembangan zaman.

“Karena tanpa campur tangan, tanpa kepedulian dari milenial ini, yah masa (kebijakan) akan dibawa sama yang tua-tua terus. Kan mestinya sudah berganti, ada regenerasi,” katanya saat ditemui di Jalan Tubagus Ismail, Kota Bandung, Jumat 12 Oktober 2018 malam.

“Ada hal yang hanya dimengerti milenial. Jadi begini, milenial kita maunya dilihat didengar dimengerti. Bagaimana orang yang segenerasi dengan kita bisa mengerti, jadi baiknya di pemerintahaan ada juga yang milenial. Saya juga kaum milenial,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu pun ia mengimbau kepada pemilih pemula untuk ikut berpartisipasi dalam konstestasi pemilu di tahun 2019. Apalagi, berdasarkan data Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat, menetapkan sebanyak 32,636 juta pemilih berada di Jawa Barat.

Data tersebut diambil dari daftar pemilih dan pemilih tambahan pada pemilihan gubernur Jawa Barat, serta pemilih pemula yang berusia 17 tahun terhitung mulai 17 April 2019.

Pemilih milenial ia klaim akan serius digarap untuk meraih suara, karena dari data yang dimilikinya, keterlibatan kaum muda untuk memilih di pemilihan umum sangat sedikit.

“Jadi kesadaran itu yang kita garap harus kita tingkatkan lagi,” terangnya.

Kirana yang bertarung di Dapil Jabar I (Kota Bandung dan Kota Cimahi) mengaku sebenarnya sudah tertarik dengan politik sejak kecil. Namun, dia baru sekarang merasa terpanggil karena momen yang pas.

Jika lolos ke Senayan nanti, masih kata dia, ingin duduk di Komisi VIII (Agama-Sosial-Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) atau Komisi I (Pertahanan-Luar Negeri-Komunikasi dan Informatika-Intelijen).

“Alasannya Komisi VIII tertarik dengan isu perempuan dan anak. Kalau alter-ego saya tertarik dengan pertahanan dan keamanan negara. Memang ini alter-ego sudah lama sekali,” tukasnya.

Kirana berjanji akan fokus menjadi wakil rakyat dan rela meninggalkan dunia hiburan yang sudah membesarkannya. “Karena saya fokus di politik. Saya sudah dipilih rakyat, dapat amanah dan digaji dari rakyat. Kalau masalah besar nama kan bisa di mana-mana, tapi yang dicari kan bukan itu, yang dicari apa yang bisa dilakukan bagi masyarakat,” ujarnya. (Red)

 

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.