Kisah Sedih 2 Bocah yang Tidur Berpelukan di ATM

Kisah Sedih 2 Bocah yang Tidur Berpelukan di ATM
Dua bocah tidur di dalam ATM pom bensin Galur, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. [Facebook/Yuni Rusmini]

Kabar5.Com, Jakarta | Identitas dua bocah yang tidur berpelukan berselimut plastik di dalam gerai mesin ATM, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, akhirnya terkuak.

Satu di antaranya bernama Gusti yang masih berusia 4 tahun. Sementara seorang lagi bernama Fitri yang berumur 7 tahun.

Foto kedua bocah itu tengah tertidur di dalam ruang mesin ATM viral di media sosial, dan membuat tak sedikit warganet yang mengakui sedih melihat keadaan mereka.

Mereka bukan anak yatim piatu. Gusti adalah putra Alex dan Wiwin. Sedangkan Fitri putri Yana dan Abdul Qodir. Kedua orang tua mereka tinggal di lokasi indekos yang sama,” kata Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Susana Budi Susilowati, Minggu, 15 Oktober 2017.

Susan mengatakan, pihaknya segera menelusuri keberadaan kedua bocah malang tersebut setelah foto Gusti dan Fitri viral di media sosial.

Sebab, ia mengkhawatirkan kedua bocah tersebut tak memunyai rumah dan tidak terpenuhi kebutuhan hidup selayaknya anak-anak lain.

Petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendaian Sosial (P3S) Sudin Sosial Jakpus mendatangi gerai mesin ATM di Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) Galur, Cempaka Putih, yang disebut lokasi mereka tidur.

Namun, kata Susan, P3S tak menemukan keduanya di sekitar gerai ATM tersebut. Namun, warga sekitar mengatakan keduanya tinggal di daerah Kota Paris RT1/RW6, Galur.

“Kami akhirnya bisa menemui orang tuanya masing-masing. Orang tua mereka bekerja sebagai juru parkir liar dan pengamen,” ungkapnya.

Gusti dan Fitri seringkali tidur di dalam gerai ATM BNI itu sembari menunggu orang tuanya selesai mencari nafkah.

“Kami meminta orang tua mereka tak membiarkan anak-anak itu tidur di sembarang tempat. Kami mengkhawatirkan terjadi ekploitasi atau kekerasan terhadap anak,” terangnya.

Sebelumnya diberitakan, jagat dunia maya dihebohkan oleh foto-foto viral mengenai dua bocah yang terpaksa terlelap tidur di dalam gerai mesin ATM pada malam hari.

Foto tersebut viral setelah seorang warganet mengakui, melihat kedua bocah tersebut tidur di dalam gerai ATM, Sabtu malam, 14 Oktober 2017.

Dalam foto itu, tampak dua bocah tidur berpelukan dan berselimut plastik transparan.

“Kawan saya bertemu dengan kedua anak yang sedang tidur di ATM pom bensin Galur, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, tempat kawan saya belanja bahan,” tulis akun Facebook bernama Yuni Rusmini, Minggu, 15 Oktober 2017.

Ia mengatakan, kedua bocah itu yatim piatu. Kedua orang tuanya meninggal karena sakit.

Keduanya lantas diajak untuk ke panti asuhan. Tapi, mereka menolak karena ingin mencari uang di jalanan dengan cara mengumpulkan botol kosong serta kardus bekas.

“Sungguh malang nasib kedua anak ini. Adiknya berusia 4 tahun dan kakaknya berumur 7 tahun. Kiranya ada sahabat-sahabat yang berada di sekitar atau sedang mampir, mungkin bisa berbagi dengan anak-anak yang kurang beruntung ini,” tulisnya lagi.

Hingga berita ini diunggah, foto dan kisah kedua bocah tersebut sudah disebar ulang sedikitnya oleh 1.477 warganet.

 

(red)

 

Facebook Comments

Tags: ,

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.