Komplotan Perampok Tewas Ditembak Buser Polda Metro Jaya

Komplotan Perampok Tewas Ditembak Buser Polda Metro Jaya

Kabar5.Com, Jakarta | Petugas Polda Metro Jaya menembak mati dua pencuri spesialis rumah kosong dan kendaraan bermotor dengan membawa senjata api rakitan Rian Saputra dan Ronaldo alias Edo.

“Kedua pelaku melawan petugas saat pengembangan sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur yang mengakibatkan meninggal dunia,” kata Kepala Subdirektorat Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Jerry R Siagian di Jakarta Kamis 17 Mei 2018.

Jerry menjelaskan petugas menangkap Rian di Rajeg Kabupaten Tangerang Banten dan Edo di Cengkareng Jakarta Barat pada Selasa 15 Mei 2018.

Rian diduga berperan menjadi “kapten” yang memiliki senjata api rakitan sedangkan Edo sebagai eksekutor yang membawa senjata tajam.

Selain itu, petugas meringkus Suwito alias Wito, Eka Guntara alias Eka, Rianto Saputra, Sariman dan Aditya Sanjaya alias Adit.

Jerry menjelaskan komplotan penjahat itu memetakan sasaran dengan berkeliling di sekitar perumahan dan perkampungan.

Selanjutnya, kapten kelompok membagi peranan seperti pelaku yang masuk ke rumah korban, “stand by” di motor dan “stand by” di luar guna memantau situasi.

Para pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan cara mencongkel jendela dan menggasak barang milik korban termasuk sepeda motor.

“Komplotan ini disinyalir tidak ragu untuk menghabisi nyawa korban dengan menggunakan senjata api apabila korban memergoki aksinya,” ujar Jerry.

Petugas menyita barang bukti sepucuk senjata api rakitan, lima butir peluru kaliber 9 mm, sepucuk airsoft gun, empat bilah senjata tajam, satu unit mesin pemotong, tiga unit sepeda motor, empat bilah obeng, tiga anak kunci “T”, beberapa KTP dan telepon selular. (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.