Korban Ledakan Tambang Sawahlunto yang Dirawat di RS Meninggal Dunia

Korban Ledakan Tambang Sawahlunto yang Dirawat di RS Meninggal Dunia

Kabar5.Com, Padang – Korban ledakan tambang milik CV Mitra Bara Mitra Kencana Kota Sawahlunto Yusrizal (37) yang dirawat selama 11 hari di RSUP M Djamil Padang akhirnya meninggal dunia, korban ini merupakan korban kedua setelah temannya Ridwan telah meninggal pada 3 April lalu.

Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi RSUP M Djamil Padang, Gustafianof korban tersebut dilaporkan meninggal pukul 05.15 WIB setelah kondisinya terus menurun dua hari belakangan.

“Korban dilaporkan meninggal usai salat subuh tadi. Kondisinya sudah sangat melemah dan tidak mampu lagi bertahan. Dia mengalami luka bakar 84 persen yang mengenai organ dalamnya,” ucap Gustafianof, Sabtu, 8 April 2017.

Jenazah korban sudah dibawa oleh pihak keluarga ke kampung halamannya. Korban ini memang tidak sadarkan diri sejak masuk ke rumah sakit beberapa hari lalu.

“Sejak dirawat di Ruang Luka Bakar sampai meninggal, korban memang tidak sadarkan diri hingga meninggal dunia,” ujarnya.

Tim medis sebanyak delapan orang dokter spesialis luka bakar dan bedah sudah berusahan semaksimal mungkin untuk korban ini, namun karena luka bakar grade II dengan luka bakar 84 persen tidak bisa diselamatkan.

“Korban pertama dan kedua ini sama mengalami luka bagian dalam lantaran menghirup udara panas saat terjadi ledakan,” kata Gustafianof. (red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Tinggalkan Balasan