Korem 023/KS Ajak Masyarakat Perangi Terorisme dan Isu Sara

Korem 023/KS Ajak Masyarakat Perangi Terorisme dan Isu Sara
Posted by:

Kabar5.Com, Sibolga | Korem 023/KS menggelar dialog komunikasi sosial dengan komponen masyarakat Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), di Aula Gupala Makorem, Rabu, 31 Mei 2017.

Komunikasi sosial yang bertemakan “Kita Tingkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dan Wawasan Kebangsaan Dalam Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa” itu, membahas soal keharmonisan TNI dan rakyat dalam memerangi aksi terorisme dan penebaran isu SARA.

Danrem 023/KS, Kolonel Inf Donni Hutabarat melalui Kasrem Letkol Arm Jonni Marpaung berharap melalui komunikasi sosial ini, hubungan TNI dan masyarakat kian harmonis untuk memerangi aksi terorisme, penyebaran berita hoax (bohong) dan menangkal isu bernuansa SARA.

Perkembangan situasi saat ini dengan adanya isu teror dan kejadian bom di Kampung Melayu Jakarta, berarti ancaman teroris masih nyata. belum lagi masalah SARA yang sering muncul lewat berita hoax yang semakin mengancam persatuan dan kesatuan bangsa kita,” kata Kasrem, saat membuka acara komunikasi sosial di Aula Gupala Makorem.

Menurutnya, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta informasi yang semakin canggih telah merubah tatanan kehidupan masyarakat, bangsa dan negara, baik yang bersifat positif maupun negatif, sehingga semua hal dapat diakses dengan cepat.

“Karena itu perlu upaya-upaya pencegahan untuk dampak negatifnya, salah satunya yakni melalui dialog komunikasi sosial ini,” ungkapnya.

Disamping memerangi aksi terorisme, penyebaran berita hoax dan menangkal isu SARA, Kasrem juga mengajak seluruh komponen masyarakat, ikut berperan aktif dalam mempertahankan keutuhan NKRI, karena TNI juga selalu ikut mengatasi kesulitan rakyat.

“Dengan komunikasi yang intensif antara TNI dan komponen masyarakat, maka terjalin hubungan emosional yang erat dan harmonis, otomatis terwujud kerjasama untuk mencegah segala kemungkinan ancaman, hambatan ataupun gangguan keamanan,” tutupnya. (Andreas)

 

Facebook Comments

Tags: , ,

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.