KPK Tangkap Pejabat Kabupaten Bekasi, Rp 1 miliar Sebagai Bukti

KPK Tangkap Pejabat Kabupaten Bekasi, Rp 1 miliar Sebagai Bukti
KPK Tangkap Pejabat Kabupaten Bekasi, Rp 1 miliar Sebagai Bukti

Kabar5.Com, Jakarta | Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar operasi tangkap tangan (OTT). Kali ini tim penindakan menyasar Kabupaten Bekasi.

“Sejak Minggu siang kemarin KPK melakukan kegiatan tangkap tangan terhadap sejumlah orang di Bekasi dan sekitarnya,” ujar Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan saat dikonfirmasi, Senin 15 Oktober 2018.

Basaria mengatakan, pihaknya mengamankan 10 orang yang terdiri dari unsur pejabat, PNS di Kabupaten Bekasi, serta pihak swasta. Mereka yang diamankan kini tengah menjalani pemeriksaan lanjutan.

“Kami menduga ada transaksi terkait proses perizinan properti di Bekasi,” kata Basaria.

Menurut Basaria, tim penindakan KPK mengamankan uang Rp 1 miliar dalam operasi senyap kali ini. Sejumlah ruangan pun ikut disegel.

“Sampai saat ini setidaknya lebih dari Rp 1 miliar dalam SGD (dolar singapura) dan Rupiah yang diamankan sebagai barang bukti,” kata Basaria.

KPK kini memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum mereka yang diamankan. Basaria berjanji akan membenerkan kegiatan OTT ini dalam waktu dekat.

“Karena tim masih di lapangan dan proses klarifikasi masih berjalan, kami belum bisa menyampaikan informasi lebih,” kata dia. (Red)

 

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.