KTT Asean di Singapura

KTT Asean di Singapura

Kabar5.com, Singapura | KTT membahas sejumlah isu baik kawasan maupun internasional. Presiden Joko Widodo menghadiri pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-32 Asean di Singapura.

“Ada beberapa pertemuan, pertama tentunya pembukaan dari KTT itu sendiri, pembukaan secara resmi. Kemudian ASEAN Leader’s Retreat yang lebih akan membahas mengenai masalah isu kawasan, isu internasional,” ujar Retno. Sabtu 28 April 2018.

Dalam pertemuan KTT kali ini, Jokowi turut didampingi oleh Menko Polhukam Wiranto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan sejumlah menteri lainnya.

Selain itu, Jokowi juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Republik Sosialis Vietnam, Nguyen Xuan Phuc.

Pertemuan tersebut digelar dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat ketiga negara tersebut beserta kawasan.

Presiden Jokowi juga akan menghadiri KTT ke-11 Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT). KTT ini digelar untuk mendorong kesejahteraan rakyat ketiga negara beserta kawasan.

Pertemuan bilateral Presiden Jokowi dengan Presiden Myanmar dan Perdana Menteri Vietnam juga telah dijadwalkan di sela-sela kegiatan KTT ASEAN kali ini.

Presiden beserta rombongan direncanakan kembali ke Tanah Air pada Sabtu petang, 28 April 2018. Presiden pun berharap KTT ASEAN yang mengambil tema “Resilient and Innovative ASEAN” ini akan menjadikan ASEAN sebagai kawasan yang damai, stabil, dan sejahtera.

(Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.