Lagi, Kantor Bawaslu Kabupaten Pandeglang Di Demo Mahasiswa

Lagi, Kantor Bawaslu Kabupaten Pandeglang Di Demo Mahasiswa
Lagi, Kantor Bawaslu Kabupaten Pandeglang Di Demo Mahasiswa

Kabar5.Com, Pandeglang | Kembali, untuk kesekian kalinya, kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pandeglang, Jum’at, 7 Desember 2018 kemarin di gerudug oleh ratusan mahasiswa.

Kali ini, mahasiswa yang menamakan diri Kelompok Cipayung Plus Kabupaten Pandeglang yang terdiri dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Pandeglang, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Pandeglang, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Pandeglang dan Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (IMM) Kabupaten Pandeglang itu, dalam orasinya, meminta ketegasan Bawaslu atas putusan/sangsi atas dugaan penggunaan kendaraan dinas yang dipergunakan oleh salah satu caleg DPRRI, yakni, mantan Bupati Pandeglang dua periode Dimyati Natakusumah, pada saat menghadiri acara deklarasi pendukungnya di wilayah Kecamatan Cimanuk Kabupaten Pandeglang.

 

Tidak hanya itu saja, Kelompok Cipayung Plus juga menyoal kaitan adanya keterlibatan oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Pandeglang, yang diduga melakukan pelanggaran pemilu, 8 Desember 2018.

 

“Kami sangat kecewa dengan putusan atau sangsi yang diberikan oleh Bawaslu kepada oknum ASN yang diduga sudah melakukan pelanggaran pemilu. Oleh karena itu, kami menduga Bawaslu sudah tidak independen,” ujar Fikri Anidzar Albar Ketua HMI Kabupaten Pandeglang sekaligus perwakilan Kelompok Cipayung Plus kepada Kabar5.Com.

 

“Untuk itu, kami dari Kelompok Cipayung Plus menuntut kepada Bawaslu Kabupaten Pandeglang untuk, pertama, segera mengeluarkan putusan atau sangsi tegas terhadap oknum pelanggar pemilu 2019. Hal itu untuk menjaga marwah Independensi Bawaslu. Kedua, kami meminta Bupati dan Wakil Bupati mundur dari jabatannya. Ketiga, kami meminta agar ASN, TNI/POLRI, Kepala Desa, BPD, dan perangkat desa untuk menjaga netralitas dan tidak terkooptasi pimpinan strukturalnya. Dan ke empat, kepada seluruh elemen masyarakat untuk berperan serta mengawal Pemilu 2019,” pungkasnya.

 

(Risman)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.