Ledakan Membuat Surabaya Menjadi Minggu Kelabu

Ledakan Membuat Surabaya Menjadi Minggu Kelabu

Kabar5.com, Jakarta | Pascarusuh narapadina terorisme di rumah tahanan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat beberapa waktu lalu. Kini teror terjadi di Kota Surabaya, Jawa Timur.

Insiden ledakan bom tersebut membuat, para jemaat yang saat itu baru berdatangan, akan melakukan perayaa misa panik. Karo Penmas Mabes Polri Brigjen M Iqbal membenarkan bom meledak. Dia mengatakan ada korban dalam ledakan. Namun belum dapat memastikan berapa jumlah korban.

“Ya benar ada bom. Ada korban di lokasi di Gereja Katolik Santa Maria Surabaya. Kita sedang lakukan sterilisasi,” kata Iqbal saat dikonfirmasi, Minggu 13 Mei 2018

Hingga saat ini belum diketahui siapa dan melalui apa teror itu diembuskan. Kanit Reskrim Polsek Gubeng, Ipda Joko menjelaskan kepolisian tengah menuju lokasi kejadian.

“Ya memang ada tapi saya masih ada kegiatan di pusdik. Setelah ini saya cek lokasi. Nanti ya mas,” kata Ipda Joko, saat dikonfirmasi.

Peristiwa ledakan terjadi di Surabaya pada Minggu 13 Mei 2018 pagi, tepatnya berlokasi di depan Gereja Katolik Santa Maria (Santa Clara) Tak Bercela di Ngagel, Gubeng.

Surabaya, polisi saat ini masih berjaga-jaga di sekitar lokasi. Radio Suara Surabaya melalui akun Twitternya menulis bahwa ledakan terjadi pukul 07.19 dan memiliki daya ledak yang cukup keras.

Informasi Netizen :
Radio Suara Surabaya
@e100ss
07.19: Info awal. Beberapa pendengar SS melapor ke GKSSFM terdengar ledakan cukup keras di kawasan
Ngagel Madya. Franky warga Ngagel Madya mengatakan, ledakannya cukup keras hingga dinding rumah
sempat bergetar. Info sudah diteruskan ke petugas, masih dalam pengecekan. (odp-pr)

Netizen yang berada di Kota Pahlawan juga banyak yang menulis bahwa saat ini pihak keamanan dan medis sudah berada di lokasi untuk melakukan identifikasi.

Hingga saat ini belum diketahui ada atau tidaknya korban jiwa dalam kejadian ledakan tersebut. (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.