Legislator Papua Menilai Ada Proses Pembiayaran Kekerasan di Timika

Legislator Papua Menilai Ada Proses Pembiayaran Kekerasan di Timika

Kabar5.Com, Jayapura | Legislator Papua prihatin dan menilai ada proses pembiayaran kekerasan di Timika, utamanya kekerasan yang menghilangkan nyawa manusia dengan cara sadis, namun pemerintah daerah belum menyikapinya.

“Bagi saya (Legislator Papua) kekerasan yang menghilangkan nyawa manusia adalah perbuatan kejahatan yang sangat bertentangan dengan ajaran agama mana pun. Namun pemerintah (Pemda Papua) sebagai wakil Tuhan di dunia, terkesan membiarkan dan menutup mata atas kejadian kekerasan berupa pembunuhan manusia di Timika”, kata Anggota Legislator Papua, Yakoba Lokbere, kepada wartawan, Rabu 14 Maret 2018 di Jayapura.

Ia melanjutkan, Kasus kekerasan di Timika kian waktu terjadi, namun belum ada sikap pasti dari pemerintah daerah untuk menyelesaikan kasus kekerasan di Timika.

“Pemerintah jangan hanya sekedar ngomong saja, aksi nyata untuk penyelesaian kekerasan di Timika segera dilakukan”, tegas Legislator Papua itu.

Ditanya soal situasi kekinian di Timika, Ia menyebutkan suasana di Timika sangat mencekam, masyarakat pun sangat kuatir dan ketakutan keluar rumah, lantaran kekerasan terhadap nyawa manusia terjadi begitu saja.

“Masyarakat di Timika ada dalam rasa ketakutan yang tinggi, dan masyarakat takut keluar rumah, karena kejadian pembunuhan sesama manusia terjadi begitu saja”, pungkasnya. (Richard Mayor)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.