Libur Panjang Usai, 92 Ribu Kendaraan Diprediksi Kembali ke Jakarta

Libur Panjang Usai, 92 Ribu Kendaraan Diprediksi Kembali ke Jakarta
Ilustrasi.

Kabar5.Com, Jakarta | Puncak arus balik Libur Panjang Maulid Nabi 2017 jatuh pada Minggu, 3 Desember 2017. PT Jasa Marga (Persero) Tbk memprediksi sekitar 92 ribu kendaraan kembali ke Jakarta melalui Gerbang Tol Cikarang Utama (GT Cikarut).

AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru mengatakan, jumlah ini menunjukkan kenaikan volume lalu lintas yang cukup signifikan, yaitu sebesar 8% dari lalin normal GT Cikarang Utama yang biasanya hanya 85 ribu kendaraan.

Untuk mengantisipasi kepadatan di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek terutama menjelang GT Cikarang Utama, Jasa Marga berdasarkan diskresi dan kerja sama dengan Kepolisian melakukan upaya-upaya,” ujarnya pada wartawan, Minggu, 3 Desember 2017.

Adapun upaya itu, bebernya, pengaturan kegiatan proyek yang berpotensi mempengaruhi kondisi lalu lintas selama periode libur panjang. Melakukan rekayasa lalu lintas di rest area, dengan buka/tutup lalu lintas masuk rest area Km 62 dan Km 42 arah Jakarta saat terjadi kepadatan menuju rest area.

Lalu, kata dia, pengoperasian parking bay di Km 58 dan Km 34 arah Jakarta guna mengurangi kepadatan di rest area. “Peningkatan kapasitas GT Cikarang Utama dengan memanfaatkan gardu reversible dan gardu portable di GT Cikarang Utama pada jam-jam padat menjadi 31 gardu keluar (arah Jakarta),” ujarnya.

 

(red)

 

Facebook Comments

Tags:

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.