Lonjakan Arus Balik Terminal Pakupatan Diprediksi pada Hari Minggu

Lonjakan Arus Balik Terminal Pakupatan Diprediksi pada Hari Minggu
Terminal Pakupatan

Kabar5.com, Serang | Lonjakan arus balik lebaran melalui jalur darat diprediksi akan terjadi pada hari minggu 24 Juni 2018 nanti. Hal tersebut berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, jika puncak arus balik terjadi pada H+10 lebaran, 20 Juni 2018.

 

Demikian dikatakan Kepala Terminal Pakupatan Serang, Roni Yurani di kantornya, Rabu 20 Juni 2018. Menurutnya, tahun lalu arus pemudik mencapai angka 645 ribu penumpang yang berangkat melalui Terminal Pakupatan.

 

” Terkait dengan pergerakan penumpang dibandingkan dengan tahun 2017 memang dari H-10 sampai H+10 itu diangka 645 ribu penumpang. Sekarang baru sekitar 350 ribu. Berarti sisanya kalau mengukur tahun 2017 lalu berarti belum berangkat.” kata Roni.

 

Menurut Roni, ada masyarakat yang belum balik sekitar 350 ribuan lagi yang menggunakan alat tranportasi darat di Terminal Pakupatan. Pihaknya memperkirakan, para pemudik akan mengalami kepadatang pada akhir pekan nanti.

 

“Prediksi kita nanti di hari Minggu tanggal 24 nanti puncaknya arus balik. Nanti kita bisa lihat kenaikannya di puncak hari itu, apakah ada kenaikan atau tidak di tahun ini. Kalaupun ada kenaikan di kisaran 10 persen,” jelasnya.

 

Menurutnya, Terminal Pakupatan sering menjadi tujuan para pemudik yang berasal dari Sumatra, Jawa Barat, Jawa Tengah dan DKI. Namun mereka lebih didominasi dari pemudik asal Jawa Barat.

 

“Sedangkan dari daerah asal Bantennya banyak berasal dari daerah selatan, Banten selatan.” pungkasnya.

 

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.