Lubang Besar Terbentuk Akibat Gempa Osaka, 4 Orang Tewas dan 381 Luka-luka

Lubang Besar Terbentuk Akibat Gempa Osaka, 4 Orang Tewas dan 381 Luka-luka
Lubang Besar Akibat Gempa 6,1 SR Osaka, Jepang.

Kabar5.com, Jepang | Gempa yang berkekuatan 6,1 SR telah mengguncang Osaka,Jepang. Korban bertambah menjadi 4 orang. Sementara itu korban luka dilaporkan lebih dari 380 orang, 19 Juni 2018.

“Sejauh ini kita telah mengkonfirmasi 4 korban meninggal dan 381 luka-luka,” ujar Juru Bicara Pemerintah setempat Yoshihide Suga.

Belum ada penjelasan seberapa parah luka yang diderita para korban. Namun aparat pemerintah juga memperingatkan warga akan tanah longsor yang mungkin terjadi pada Selasa dan Rabu menyusul adanya hujan lebat yang terjadi di lokasi.
korban tewas menjadi tiga orang lansia dan satu bocah perempuan berusia 9 tahun. Berdasarkan keterangan dari Pemerintah Prefektur Osaka dan Kepolisian Prefektur, bocah 9 tahun tewas tertimpa tembok sekolah yang runtuh di Sekolah Dasar Takatsuki Municipal Juei.

Satu pria berusia 80 tahunan juga tewas karena tertimpa dinding di kawasan Higashiyodogawa Ward, Osaka. Dia meninggal setelah sempat dibawa ke rumah sakit. Korban tewas ketiga adalah lansia berusia 80 tahunan di kawasan Ibaraki, Osaka. Sementara itu Korban keempat yang dilaporkan meninggal adalah lansia wanita berusia 81 tahun. Dia terperangkap di bawah lemari laci di rumahnya saat gempa terjadi.

Gempa 6,1 SR di Osaka, selain merenggut korban jiwa dan menyebabkan sejumlah kerusakan fasilitas umum. Salah satunya lubang besar yang terbentuk di jalan Takatsuki dampak gempa pagi hari tadi.
Dalam foto dari Kyodo News terlihat ada air di lubang selebar satu lajur jalan itu. Tampak tiga petugas coba mendekati keberadaan lubang itu. (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.