Mahasiswa Bombana Gelar Aksi “Koin untuk PSU Bombana”

Mahasiswa Bombana Gelar Aksi “Koin untuk PSU Bombana”
Posted by:

Kabar5.Com, Kendari | Rencana penundaan PSU Pilkada Bombana karena minimnya lokasi anggaran yang disiapkan, membuat puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Mahasiswa Bombana Peduli Pilkada (MBPP) menggelar aksi sosial bertajuk “Koin untuk PSU Bombana” dengan mengamen di lampu merah eks MTQ Kendari, Jumat, 26 Mei 2017.

“Kemarin sempat mendengar isu bahwa pilkada Bombana akan ditunda karena persoalan anggaran,” kata Sulharjan, Koordinator Mahasiswa Bombana Peduli Pilkada saat tengah mengamen di lampu merah eks MTQ.

Lebih lanjut, mahasiswa STIK Avicena Kendari ini mengungkapkan, pihaknya prihatin dengan kondisi daerahnya yang masih belum jelas pelaksanaan PSU.

Kami prihatin dengan kondisi daerah kami yang hingga saat ini belum ada kejelasan mengenai PSU. Padahal kemarin sudah disepakati di rapat paripurna DPRD, dan semua instansi yang terkait hadir lalu disepakati sebesar Rp 2,2 miliar, akan tetapi NPHD tidak mau ditandatangani oleh PJ Bupati Bombana. Alasannya, karena anggaran yang tersedia cuma Rp1 miliar,” ungkap mahasiswa asal Poleang Barat itu.

Hingga saat ini, puluhan mahasiswa telah mengumpulkan uang recehan yang terdiri dari uang koin hingga kertas sebanyak Rp 800 ribu dari hasil mengamen.

“Dari kemarin kami mulai mengamen dan sekarang sudah sekitar Rp 800 ribuan. Uang yang berhasil kami kumpulkan ada uang koin dan kertas seribu dan dua ribuan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Suhajrin mengatakan, bahwa uang recehan tersebut akan disetor langsung ke KPU Bombana, dengan harapan bisa meringankan beban pemerintah yang saat ini masih terkendala soal biaya, terkait pelaksanaan PSU Bombana.

“Kami akan terus mengamen hingga ada kepastian bahwa PSU Bombana akan diselenggarakan,” ujarnya. (Ikas)

Facebook Comments

Tags:

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.