Malam Takbiran Idul Adha, Pemprov Banten Gelar Tabligh Akbar

Malam Takbiran Idul Adha, Pemprov Banten Gelar Tabligh Akbar

Kabar5.Com, Serang | Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menggelar Tabligh Akbar saat malam takbir Idul Adha 1437 H di halaman Masjid Al-Bantani, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang, Banten, Minggu (11/09/2016).

Acara yang pertama kali dilaksanakan sejak Banten menjadi Provinsi tersebut dihadiri ribuan masyarakat, para pejabat di lingkungan Pemprov Banten, ulama dan umaroh, serta para tamu undangan.

Gubernur Banten, Rano Karno dalam sambutannya mengatakan, sejak 16 tahun Banten berdiri menjadi Provinsi, baru kali ini dilaksanakan tabligh akbar jelang Idul Adha.

Untuk itu, ia meminta agar seluruh masyarakat dan aparatur pemerintahan untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Qurban itu kan salah satu cara untuk bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Jadi, mari kita semua melaksanakannya,” ujarnya usai acara.

Selain itu, Rano juga mengatakan, makna dari qurban untuk saling berbagai antar sesama. Salah satunya dengan merasakan makan daging yang memiliki protein dan lemak yang tinggi. Sebab, dengan begitu akan memperbaiki gizi.

“Alhamdulilah, tahun ini jumlah gizi buruk di Banten menurun. Tapi bukan berarti tidak ada. Angka ini akan terus kami tekan hingga sedikit, bahkan tidak ada,” tegasnya.

Rano meminta agar seluruh masyarakat yang hadir, saling mendoakan sesama, terutama bagi umat muslim yang saat ini tengah melaksanakan ibadah haji agar diberikan kesehatan dan keberkahan serta haji yang mambrur.

“Mari kita doakan saudara kita, tetangga dan umat muslim lainnya yang tengah ibadah haji. Semoga ini jadi berkah bagi kita semua,” ungkapnya.

Rano juga berharap, agar para pegawai Pemprov Banten beserta masyarakat, dapat melaksanakan ibadah sholat di Masjid Al Bantani setiap waktu. Sebab, Masjid tersebut cukup besar, tetapi jumlah jamaah ketika ibadah sholat lima waktu masih kurang.

“Mari kita sama-sama isi Masjid ini agar selalu penuh. Masjid ini cukup besar, tetapi yang sholat berjamaah masih sedikit,” katanya. (Advertorial)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Tinggalkan Balasan