Marquez, Fairing Baru jelang MotoGP Prancis “Stop and Go”

Marquez, Fairing Baru jelang MotoGP Prancis “Stop and Go”

Kabar5.Com, Jakarta | Pebalap Repsol Honda Marc Marquez yakin fairing aerodinamis yang baru dapat membuat timnya tampil kompetitif di MotoGP musim ini.

Marquez menilai fairing baru yang ia coba saat latihan bebas kedua di Sirkuit Bugatti, Le Mans, membantu akselerasi dan kemampuan motor ketika tikungan dalam lintasan yang berkarakteristik stop and go. 

Juara bertahan MotoGP tersebut mengatakan fairing baru mengurangi potensi roda depan terangkat dalam kecepatan tinggi.

“Saya pikir fairing yang baru ini membuat tim kami bisa tampil kompetitif sepanjang musim,” kata pebalap asal Spanyol berusia 25 tahun tersebut seperti dikutip Crash, Sabtu 19 Mei 2018.

Dengan fairing baru, Marquez berada di urutan kedua dalam latihan bebas kedua jelang MotoGP Perancis pada Jumat 18 Mei 2018. Ia mencatat waktu 1 menit 32,144 detik atau 0,168 detik lebih lambat dari pebalap Tim Ducati, Andrea Dovizioso yang berada di posisi pertama.

Sementara di FP3, Marquez finis di posisi kedua sementara rekan setimnya Dani Pedrosa terpurung di urutan ke-14. Meski demikian Pedrosa setuju dengan pernyataan rekannya tersebut tentang fairing baru tim Honda.

“Kami mencoba fairing. Saat di tikungan terakhir, fairing baru sedikit membantu dalam menangani wheelie di trek seperti di sini [Le Mans],” ucap Pedrosa.

MotoGP Prancis 2018 merupakan seri kelima MotoGP 2018 yang akan digelar di Sirkuit Le Mans pada Minggu 20 Mei 2018.

“Secara umum, motor saya menjadi lebih seimbang. Akan tetapi, kami ingin coba untuk mencari tahu lebih lanjut soal fairing baru ini agar bisa lebih baik lagi mendatang,” ucapnya menambahkan.

Marquez untuk sementara memuncaki klasemen dengan keunggul 12 poin atas pebalap Tech3 Yamaha Johann Zarco. Sedangkan Pedrosa berada di urutan ke-11 dalam klasemen sementara dengan perolehan 18 poin.

(red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.