Masjid Al Aqsa Diusik, Ribuan Warga Medan Gelar Aksi Solidaritas

Masjid Al Aqsa Diusik, Ribuan Warga Medan Gelar Aksi Solidaritas
Posted by:

Kabar5.Com, Medan | Pembatasan salat di Masjid Al Aqsa, Palestina, dinilai merupakan kekejian. Sebagai bentuk kecaman, ribuan warga Medan turun ke jalan menggelar konvoi pada Minggu pagi hingga siang, 23 Juli 2017.

Konvoi diikuti pemuda-pemudi Islam dari ACT, GAPAI Sumut, DPP Kaumin, Ormas Islam, elemen mahasiswa, dan ibu rumah tangga.

Tak ketinggalan juga anak-anak ikut larut dalam aksi long march dari Masjid Raya Al Mashun menuju Bundaran Air Mancur, Jalan Gatot Subroto, Kota Medan.

Dalam salah satu orasinya, Ustad Heriansyah dari GAPAI Sumut menyebut kekejaman Israel kepada Palestina dan muslim bukanlah hal baru.

“Sejak kaum Yahudi dan Israel muncul ke bumi ini, mereka memang tak henti-hentinya memusuhi Islam. Sekarang mari kita satukan kekuatan untuk melawan kekejian Yahudi,” kata Heriansyah.

Di tempat yang sama, Perwakilan DPP Kaumin mengajak umat Islam yang menunaikan haji tahun ini untuk bersatu mendoakan Al Aqsa dan bangsa Palestina.

“Kita doakan supaya Al Aqsa kembali direbut Umat Islam dan bangsa Palestina mendapatkan kemerdekaannya. Mari satukan kekuatan kita,” kata dia.

Aksi damai dikawal ketat aparat kepolisian mulai dari Masjid Raya Al Mashun hingga Bundaran Air Mancur Jalan Gatot Subroto.

Aksi itu imbas dari blokade Masjid Al Aqsa dan penembakan Imam Masjid Al Aqsa oleh Israel. Aksi juga diisi teatrikal mahasiswa, tausyiah dan pengumpulan donasi untuk disumbangkan kepada penduduk Palestina korban kekejaman Israel.

 

(red)

 

Facebook Comments

Tags: ,

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.