May Day di Tangerang Kondusif, Buruh dan Polisi Mancing Bareng.

May Day di Tangerang Kondusif, Buruh dan Polisi Mancing Bareng.
Posted by:

Kabar5.com, Tangerang | Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) di Kabupaten Tangerang berlangsung aman dan kondusif. Ribuan buruh dari berbagai serikat larut dalam kegiatan memancing bersama di danau Pemkab Tangerang, Selasa 1 April 2018. Rabu 02 Mei 2018

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi pelaksanaan Hari Buruh. Menurutnya, peringatan Hari Buruh dapat diisi dengan kegiatan yang bersahabat.

“Rangkaian pelaksanaan Peringatan Hari Buruh mulai dari aneka lomba hingga memancing bersama merupakan bukti bahwa Hari Buruh bisa kita nikmati,” ujarnya.

Kapolda menambahkan, isi kegiatan Hari Buruh sejalan dengan tema yang ditetapkan yakni “May Day is a Fun Day”. Menurut Kapolda, dengan kegiatan yang fun, maka keakraban antara buruh dan elemen lain akan terjalin.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif menyampaikan, kondusifnya pelaksanaan Hari Buruh tidak lepas dari komunikasi intensif yang dibangun. Menurutnya, pendekatan telah dilakukan jauh-jauh hari sebagai bentuk penghormatan bagi kaum buruh.

“Hari Buruh tidak selalu identik dengan aksi unjuk rasa. Tapi hari buruh bisa kita rasakan semua. Memancing dan aneka lomba dengan berbagai hadiah,” ujarnya.

Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kabupaten Tangerang Ahmad Supriadi mengatakan, pada dasarnya buruh selalu siap bekerja sama. Tuntutan buruh, kata Supriadi, adalah kesejahteraan. Hal itu, lanjut dia, dapat diperjuangkan dengan berbagai cara.

“Kami mengapresiasi itikad baik pemerintah dan kepolisian. Semoga ke depan kebersamaan semakin kuat,” katanya.

Peringatan Hari Buruh di Kabupaten Tangerang dipusatkan di danau Pemkab Tangerang. Setelah beberapa hari sebelnya telah digelar beraneka lomba. Pada 1 Mei, dilaksanakan mancing bersama. Berbagai hadiah seperti motor, televisi, kulkas, dan barang elektronik lain menjadi hadiah.

Hadir pada kegiatan itu Kapolda Banten, Danrem 052 Wijayakrama, Pj. Bupati Tangerang, Dandim 0510 Tigaraksa, dan para pimpinan serikat buruh (Haerul).

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.