Menhub Budi Karya Sumadi Melakukan Sidak di Terminal Purabaya

Menhub Budi Karya Sumadi Melakukan Sidak di Terminal Purabaya

Kabar5.Com, Sidoarjo | “Sampai hari ini kegiatan mudik masih berjalan dengan baik, terutama bus itu harus laik jalan dan yang lainnya. Crew bus harus fit dan siap menjalankan bus,” kata Budi Karya Sumadidi Terminal Purabaya Sidoarjo, Sabtu 9 Juni 2018


.Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melakukan sidak di Terminal Purabaya di Waru Sidoarjo. Dalam kunjungannya menhub minta semua armada bus yang akan mengangkut pemudik harus kondisi maksimal.

Selain kelengkapan, kondisi bus kata Budi juga harus layak jalan, dan harus diperiksa secara maksimal. Seperti ban bus, rem, klakson. Pihak Kepolisian diharapkan untuk memeriksa dengan teliti armada bus, apabila tidak layak, maka tidak diizinkan untuk jalan.

“Kami harapkan untuk semua pengusaha bus jangan menjalankan bus yang sudah tidak layak. Dan kami harapkan pihak Kapolda, Kapolres dan Dishub untuk memeriksa secara detail, kalau tidak layak tidak usah dipakai,” tambah Budi.

Budi minta ke Dishub, dalam satu hari ini untuk melakukan cek ulang armada yang ada di Terminal Purabaya.

“Untuk armada yang layak seharusnya ban tidak boleh vulkanisran, rem, klakson dan riting harus aktif semua,” jelas Budi.


(red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.