Mensos Temui Jokowi Bahas Persiapan Debat hingga Program Bansos

Mensos Temui Jokowi Bahas Persiapan Debat hingga Program Bansos
Mensos Temui Jokowi Bahas Persiapan Debat hingga Program Bansos

Kabar5.Com, Jakarta | Menteri Sosial Agus Gumiwang menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) membahas persiapan debat capres-cawapres hingga soal bantuan sosial (bansos). Agus menyebut Program Keluarga Harapan (PKH) telah memberi kontribusi pada penurunan angka kemiskinan.

Saat ditemui usai pertemuan dengan Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa 15 Januari 2019, Agus enggan merinci lebih jauh soal persiapan debat yang dibahasnya bersama Jokowi.

 

“Salah satunya juga soal itu (persiapan debat). Pokoknya banyak (pembahasan),” kata Agus saat ditanya soal isi pertemuan.

 

“Beliau sudah tahu semua, beliau lebih pintar dari saya kok, pasti beliau lebih pintar dari saya. Saya baru jadi menteri 6 bulan, beliau sudah (4 tahun), tahun ini terpilih kembali,” lanjutnya.

 

Agus membenarkan saat ditanya terkait isu khusus yang menjadi pembahasan, soal bansos untuk mengurangi kemiskinan salah satunya. Menurutnya, PKH telah berkontribusi besar terhadap penurunan angka kemiskinan.

 

“PKH, program bansos ini kan saya sampaikan tadi, kita percayai bahwa memang mempunyai kontribusi yang substansial dari upaya kita untuk memberantas kemiskinan. Pasti itu jadi hal yang sangat penting, dan ini bukan isapan jempol, bukan halusinasi, tapi fakta yang sudah dirilis oleh BPS hari ini,” tuturnya.

 

Namun, capaian tersebut dikatakan Agus bukan untuk dipamer-pamerkan, khususnya untuk kampanye Pilpres 2019. Bagi Agus, angka kemiskinan kenyataannya memang menurun.

 

“Ini kan memang bukan soal pameran-pameran, ini kan memang kenyataannya seperti itu, jadi nggak kita pamer-pamerkan, sombong-sombongan, nggak lah, memang kenyataannya seperti itu. Angka kemiskinan turun, gini ratio membaik,” ucapnya. (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.