Mercedez Benz Tua Mengaspal Di 55 negara

Mercedez Benz Tua Mengaspal Di 55 negara

Kabar5.Com, Cilegon | Komunitas mersedes Benz tua akan mengaspal di lima benua, melewati 55 negara dengan menempuh 75 ribu kilometer.

“Pesan yang ingin kita sampaikan, menyampaikan entitas kebangsaan dan citra kita sebagai bangsa,” kata Adhy Purwanto, road manajer Mengembara Lintas Benua, di Kota Cilegon, Banten, Selasa 15 Mei 2018.

Dengan kendaraan tertua seri W183 akan berangkat dari Masjid Agung Kesultanan Banten di Kota Serang, pada 20 Mei 2018. Lalu, pada tanggal 23 Mei, diharapkan telah sampai di Malaysia. Sebagai negara sahabat pertama yang akan mereka singgahi.

“Kita tidak hanya bercerita tentang Banten saja, tapi tentang Indonesia. Perijinan sudah selesai, untuk Eropa sedang kita proses,” terangnya.

Perjalanan mengarungi lima benua akan ditempuh selama satu tahun lamanya. Dengan bantuan dari Kementrian Luar Negeri (Kemenlu), mereka optimis kendaraan tuanya mampu mengaspal di setiap negara.

Para peserta touring mengaku telah diberikan ijin oleh pihak keluarga untuk menempuh perjalanan selama satu tahun.

Termasuk membantu mempersiapkan diri menghadapi perbedaan cuaca, antara Indonesia dengan benua Eropa. Termasuk membawa suku cadang sendiri Indonesia.

“Kita sengaja jalan di bulan Mei, karena kejar-kejaran suhu. September itu kita sudah berharap di Eropa Selatan. Persiapan sudah dua tahun,” ujarnya. (Tama)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.