Minim Pasien, Operasi Bibir Sumbing Gratis di Samarinda Ditunda

Minim Pasien, Operasi Bibir Sumbing Gratis di Samarinda Ditunda
Dirut RSUD AWS, Rachim Dinata Marsidi

Kabar5.Com, Samarinda | Rencana operasi bibir sumbing gratis yang dilaksanakan Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Wahab Sjahranie (RSUD-AWS) Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), ditunda hingga Maret 2017.

Dirut RSUD AWS dr Rachim Dinata Marsidi mengatakan, semula operasi bibir sumbing gratis akan digelar pada 24 Februari 2017. Akibat belum mencapai kuota 30 pasien, maka pelaksanaan operasi diundur.

“Sakarang ini yang mendaftar kurang lebih 15 orang, sedangkan target kita 30 orang pasien. Karena target belum tercapai, maka pelaksanaan operasi bibir sumbing kita undur sampai pertengahan Maret mendatang,” katanya di Samarinda, Kamis 22 Februari 2017.

Namun demikian, kata dia, jika kuota sudah terpenuhi sebelum pertengahan Maret, maka operasi bibir sumbing dapat dilaksanakan.

“Yang penting target 30 pasien tercapai,” ujarnya melanjutkan.

Untuk dapat menjadi pasien gratis, menurut Rachim calon pasien harus berumur diatas 3 bulan dan mendaftar ke bagian Bedah Plastik Poliklinik AWS Samarinda.

“Kegiatan sosial ini sebagai upaya untuk membantu masyarakat miskin yang memililiki anak atau keluarga yang cacat bibir sumbing. Jadi silahkan mendaftar,” jelas Rachim Dinata.

Seperti pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya, operasi gratis bibir sumbing, diharapkan Rachim tahun ini dapat berjalan seperti tahun sebelumnya.
Kegiatan operasi gratis tersebut dalam rangka peringatan HUT ke-60 tahun Provinsi Kaltim. (Hery)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Tinggalkan Balasan