Moral Mahasiswa Sudah Bergeser, Bagaiamana Peran Orang Tua

Moral Mahasiswa Sudah Bergeser, Bagaiamana Peran Orang Tua

Kabar5.Com, Serang | Nilai moral yang bergeser dikalangan masyarakat tersebut, sering terjadi pula dikalangan mahasiswa.

Hal tersebut dikatakan oleh Badan Diklat Provinsi Banten Saefudin saat diwawancarai di Kota Serang, Jum’at 21 September 2018.

 

Saefudin menilai pergaulan salah satu faktor bergesernya moral dan akhlak masyarakat khususnya  kalangan elit pelajar atau mahasiswa.

 

“Mahasiswa banyak yang terjebak dengan hal-hal yang tidak semestinya terjerat seperti Narkoba, Tawuran, dan pergaulan bebas, itu mungkin terjadi dikampus,” katanya.

 

Seiring dengan pergerakan  pemerintah yang mengarah pada revolusi mental,  Saefudin menghimbau agar mahasiswa selalu diingatkan kembali tetang nilai-nilai moral yang ada pada jati diri mahasiswa.

 

 

Saefudin menuturkan, semakin banyak orang yang mencoba melupakan nilai-nila kejujuran, maka orang tersebut akan semakin terjerumus dalam hal yang tidak benar.

 

Dalam tolong menolong, dirinya  menjelaskan, harus sesuai dengan aturan agama, bukan tolong menolong dalam hal yang tidak benar karena faktor tegang rasa.

 

“Kawan yang sejati itu, kawan yang mampu berkata baik terhadap kita, bukan kawan yang membenarkan kita, dari hal tersebut hasilnya akan berbeda,” pungkasnya.

(Yoman)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.