Mudik Lebaran, Pasar Tumpah Jadi Ancaman Kemacetan di Pantura Cirebon

Mudik Lebaran, Pasar Tumpah Jadi Ancaman Kemacetan di Pantura Cirebon
Posted by:

Kabar5.Com, Cirebon | Para pejabat di lingkungan Polresta Cirebon memantau ruas jalan yang nantinya akan digunakan oleh pengendara saat arus mudik dan balik lebaran 2017. Hasilnya, masih ada jalan yang kurang penerangan dan juga potensi macet karena pasar tumpah.

Hari ini kami bersama Dishub melakukan survei awal untuk menempatkan titik-titik pos keamanan dan pelayanan juga jalur yang nantinya digunakan untuk arus mudik dan balik,” ujar Kapolresta Cirebon, AKBP Adi Vivid Agustiadi Bachtiar, di sela-sela survei di Pospol Kedawung, Senin petang, 29 Mei 2017.

Dari hasil survei sementara, terdapat beberapa ruas jalan kurang penerangan jalan yang dapat membahayakan pengendara. Selain itu terdapat potensi kemacetan yang disebabkan pasar tumpah di daerah Celancang.

Untuk antisipasi pasar tumpah, polisi akan berkoordinasi dengan Satpol PP untuk melakukan penempatan personel. Diharapkan dengan keberadaan anggota arus lalu lintas bisa terurai dan potensi kemacetan berkurang.

“Pos polisi juga akan dibuat tidak terlalu menjorok ke jalan karena banyak kejadian kendaraan besar yang mengalami rem blong. Itu antisipasi agar tidak membayakan anggota yang bertugas,” katanya.

Selain itu pihaknya juga telah melakukan pemetaan terhadap daerah rawan kemacetan seperti persimpangan, tempat wisata, dan kuliner. Nantinya jika terjadi kemacetan parah bukan tidak mungkin akan diberlakukan contra flow.

“Andai kata ada kepadatan di tol dialihkan ke rute biasa. Sehingga nanti akan dibantu Dishub untuk menyiapkan rambu-rambu,” ucapnya.

Terkait kesiapan konstruksi jalan, Adi mengatakan, sejauh ini jalan dianggap sudah baik terutama dari arah Cirebon-Indramayu yang sudah selesai diperbaiki. Namun untuk arah sebaliknya masih belum diperbaiki. “Tapi lumayan sudah diaspal hotmix,” tutup Adi. (red)

 

Facebook Comments

Tags: , , , ,

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.