Muscab Demokrat Banten dilaksanakan Serentak

Muscab Demokrat Banten dilaksanakan Serentak

Kabar5.com, Serang – Tangerang, DPD Demokrat Banten gelar Musyawarah Cabang (Muscab) delapan kabupaten dan kota secara serentak. Hal yang jarang dilakukan oleh partai politik (parpol) di Indonesia.

“Saya akan memimpin langsung muscab, dengan persyaratan yang ada, untuk memperbesar suara Demokrat,” kata Pramono Edhie Wibowo, Kepala Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat, dalam sambutan nya, Senin, 22 Januari 2018.

Muscab delapan Kabupaten dan Kota Sebanten diikuti oleh 500 pengurus dan anggota partai berlambang mercy, yang digelar di Hotel Atria, Tangerang, Banten.

Kakak ipar dari SBY ini memberikan wejangan kalau parpol merupakan organisasi yang memiliki aturan jelas. Sehingga anggota dan kader nya tidak boleh bertindak sewenang-wenang.

“Ini partai bukan gelanggang adu ramak. Ini partai, bukan tempat gerombolan tanpa aturan. Verifikasi dilakukan mulai dari DPC, DPD, dan DPP,” jelasnya.

Helatan muscab ini pun, menurut Pramono, semua kader harus mematuhi aturan main yang berlaku. Seperti tidak melakukan politik uang hingga kegaduhan, baik di dalam maupun diluar persidangan.

“sah tidak nya muscab ini, saya nyatakan sah, karena SK (Surat Keputusan) sudah di tanda tangani oleh Ketum dan sekjen. Bukan karena belum dilantiknya, pelantikan hanya formalitas saja,” ujarnya.

DPD Demokrat Banten sendiri memastikan, akan memenangkan pilkada di empat kabupaten dan kota. Lalu menargetkan raihan suara terbanyak dalam pemilu 2019.

” Demokrat Banten mencanangkan kemenangan 2018, Banten akan melaksanakan pemilukada di empat kabupaten dan kota, dua di antaranya kader murni. Dengan muscab, kita merebut kemenangan pilkada 2018 dan pemilu 2019,” kata Iti Octavia Jayabaya, Ketua DPD Demokrat Banten, ditempat yang sama, Selasa 23 Januari 2018. (tama)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.