Nahkoda Berhasil Ditemukan Di Perairan Bojonegara

Nahkoda Berhasil Ditemukan Di Perairan Bojonegara
Posted by:

Kabar5.com, Serang | Pencarian Hari Ke dua Kejadian Kapal TB Motorola 901 Tenggelam di Perairan Bojonegara yang menyebabkan tiga orang tenggelam, dua orang selamat dan satu orang masih dalam proses pencarian.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang memberangkatkan Tim Rescue ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian korban tenggelam.

Instansi lain turut mencari hilangnya korban tenggelam diantara lain Basarnas Banten, Tim Rescue BPBD Kabupaten Serang, Polairut Banten, Pencinta Alam Kota Cilegon, dan Warga Setempat.

Kronologi kejadian kamis, 3 Mei 2018 sekitar pukul 14.30 WIB, TB. Motorola 901 sedang mengaxis jatra 2 untuk keluar dari jety 1 SMI selesai doking, Sekitar pukul 16.00 wib pada posisi 05. 57. 637LS – 106. 07. 196 LS tali toing kanan putus selanjutnya TB Motorola miring dan tenggelam.

“Sebelum tenggelam, nakhoda TB Motorola 901, atas nama Hendra Gunawan loncat ke laut dan dikuti oleh dua ABK-nya, Afrizon dan Sayudin, dua orang ABK ini selamat dan nakhoda kapal saat itu tidak ditemukan,” kata Sapta melalui pesan WhatsApp.

Ia menjelaskan, setelah kejadian tersebut, pihaknya langsung menurunkan personel untuk mencari nakhoda kapal yang tenggelam.

“Hari pertama pencarian dimulai pukul 17.00 WIB dan pada pukul 22.57 WIB, pencarian dihentikan dan dilanjutkan pada Jumat 04 Mei 2018 pagi” jelasnya.

Ia menerangkan, pada hari kedua, pihaknya dibantu oleh tim gabungan melakukan pencarian korban pada pukul 10.20 WIB dengan menyisir sekitar dua sampai tiga meter dari lokasi tenggelam.

“Setelah istirahat, kita mulai lagi sekitar pukul 15:40 WIB, Tim Gabungan melakukan penyisiran sejauh tiga mil ke arah timur dari lokasi tenggelamnya kapal dan korban,” terangnya.

Ia menuturkan, setelah dilakukan penyisiran, sekitar
pukul 17:00 WIB, pihaknya menemukan korban dalam keadaan tidak bernyawa tidak jauh dari titik awal kapal dan korban tenggelam.

“Kondisi terakhir, korban atas nama Hendra Gunawan (Nahkoda TB Motorola 901) telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” pungkasnya. (Yoman)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.