Netizen: Beteriak dan Berkata “Alhamdulillah, Ramadhan Serentak”

Netizen: Beteriak dan Berkata “Alhamdulillah, Ramadhan Serentak”

Kabar5.Com, Jakarta | Pemerintah resmi menetapkan 1 Ramadan 1439 Hijriyah pada hari Kamis 17 Mei 2018. Penetapan 1 Ramadhan ini setelah dilakukan Sidang Isbat pada Selasa 15 Mei 2018.

Dengan ditetapkannya 1 Ramadan pada Kamis 17 Mei, maka Ramadan tahun ini pun serentak. Seluruh umat Islam akan melaksanakan awal ibadah puasa secara bersamaan.

Meski ada sejumlah umat Islam yang lebih dulu melaksanakan puasa, namun ormas terbesar seperti Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU) juga menetapkan 1 Ramadhan pada 17 Mei.

Serentaknya 1 Ramadan tahun ini ditanggapi positif oleh netizen. Para netizen bersyukur awal Ramadan dapat dilaksanakan secara serentak.

“Alhamdulillah,” cuit akun Netizen.

“Beberapa tahun terakhir NU-Muhammadiyah kompak dalam hal sidang isbat..inikah tanda2 kebangkitan umat? semoga,” cuit akun Netizen@bebasdunya.

Kementerian Agama (Kemenag) melalui akun twitter juga menyampaikan penetapan 1 Ramadan. Kemenag juga mengimbau Ramadan tahun ini berjalan dengan penuh rasa aman dan damai.

“Berdasarkan hasil sidang isbat, ditetapkan 1 Ramadan 1439H bertepatan dengan hari Kamis tanggal 17 Mei 2018. Mari kita sambut Ramadan dengan penuh cinta kasih sayang sesama manusia. #RamadanDamai,” tulis akun twitter Kemenag.  (Red)

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.