Ngaku Sales Mobil Ferrari, Pria Ini Tipu Warga Medan Rp100 Juta

Ngaku Sales Mobil Ferrari, Pria Ini Tipu Warga Medan Rp100 Juta
Ilustrasi
Posted by:

Kabar5.Com, Medan | Gunawan (30), pria asal Kalimantan yang ngekos di Medan ini tampak santai saat mendengarkan dakwaan yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Yeni ketika sidang digelar di ruang Cakra II, Pengadilan Negeri (PN) Medan, Selasa 4 Juli 2017.

JPU Yeni dalam isi dakwaannya mengatakan terdakwa telah melakukan tindak pidana penipuan dan penggelapan uang terhadap saksi korban, Wijaya. Modus terdakwa dalam melakukan penipuan mengaku sebagai sales dealer mobil sport merek Ferrari. Dia lalu meminta uang korban sebanyak Rp100 juta.

“Saat uang sebesar Rp100 juta diserahkan, terdakwa menghilang. Handphone-nya sudah tidak aktif lagi. Setelah melapor ke polisi, akhirnya terdakwa dapat diringkus saat bersembunyi di Bandung pada Maret 2017 lalu,” tutur JPU Yeni di hadapan Ketua Majelis Hakim, Feri Sormin.

Sementara itu pantauan awak media, selama mendengarkan dakwaan tampak pria tegap yang lengannya dipenuhi tato ini tenang-tenang saja. Dia tak menyangkal sedikit pun isi dakwaan yang dibacakan oleh JPU Yeni.

“Iya benar yang mulia. Saya tidak membantahnya,” kata terdakwa yang tidak didampingi Penasehat Hukum ini menjawab pertanyaan majelis hakim.

 

(red)

 

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.