Operasi Gabungan Mulai 12 Juni Cegah Praktik Jual Beli Trotoar

Operasi Gabungan Mulai 12 Juni Cegah Praktik Jual Beli Trotoar

Kabar5.Com, Jakarta | Pemerintah Kota Jakarta Timur mengantisipasi praktik jual beli trotoar untuk lapak pedagang kaki lima (PKL) jelang Lebaran. 


Menjelang Hari Raya Idulfitri, Pemerintah Kota Jakarta Timur akan mengantisipasi beberapa hal mengenai Fungsi Trotoar dan mencegah bisnis lahan (jual beli trotoar).

“Biasanya ada praktik jual-beli trotoar untuk PKL yang dilakukan oknum-oknum jelang libur Lebaran. Oleh karena itu, mulai 12 Juni kami akan gelar operasi gabungan,” ucap Camat Jatinegara Nasrudin Abu Bakar Kepada Kami, Rabu 30 Mei 2018.

Operasi gabungan ini akan melibatkan 10 kecamatan di Jakarta Timur.  Selain itu, penjagaan juga dilakukan untuk mencegah menjamurnya pedagang kaki lima (PKL) berjualan pada malam hari dan takbiran.

“Biasanya satu minggu jelang Lebaran, kalau malam hari mulai banyak pedagang bunga. Itu juga akan kami awasi agar tetap tertib,” ucapnya.

Peraturan tersebut akan berisi atau terkait beberapa larangan lainnya seperti, parkir liar bahkan penjualan petasan di sekitar area tersebut. Nasrudin mengatakan,”Pengawasan juga akan ditingkatkan ketika arus balik.”

“Stasiun Jatinegara akan lebih ramai saat arus balik, karena kalau mudik mereka tidak berangkat dari stasiun ini, tetapi dari (Stasiun) Senen,” ujar Nasrudin.


(red)

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.